alexametrics

Gapura Nusantara Magnet Wisata Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Kota Batik Pekalongan kini memiliki ikon wisata baru, yaitu Gapura Nusantara di kawasan Alun-Alun setempat di jalan Nusantara depan Mal Pekalongan. Bangunan megah ini, akan dijadikan magnet baru untuk menarik minat wisatawan berkunjung.

Disampaikan Wali Kota Pekalongan H Saelany, Pemerintah berupaya untuk menata kota batik ini sesuai visi misi yang ingin menjadikan wilayahnya agar lebih sejahtera, mandiri, berbudaya, berlandaskan nilai-nilai religius. “Sesuai kajian, kami buat Gapura Nusantara untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. Dengan cara membuat berbagai cara agar biaanmendatangkan wisatawan ke Kota ini,” jelasnya, pada peresmian Minggu malam (22/12).

Seperti dijelaskan, kini Kota Pekalongan sudah ditunjang dengan adanya interchange tol yang membuat wisatawan dari luar daerah mudah dan cepat untuk datang ke Kota ini. Sehingga nantinya kehadiran wisatawan ini dapat menyejahterakan masyarakat Kota Pekalongan sekaligus meningkatkan PAD kita. Seban kulinernya akan laris, hotelnya ramai, tempat wisatanya, ruang terbuka publik tertata rapi, nyaman dan indah.

Baca juga:  Membahayakan, PKL Interchange Ditertibkan

Lebih lanjut, dalam peresmian semalam, sangat menyita ribuan masyarakat dari berbagai elemen baik anak-anak, kaum muda dan orangtua, baik dalam kota hibgga luar kota berdesakan memadati Kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan.

Peresmian ditandai dengan dibubuhkannya tanda tangan Wali Kota Pekalongan di prasasti Gapura Nusantara tersebut dan ditutup dengan pesta kembang api. “Alhamdulillah ribuan warga Pekalongan dan sekitarnya sangat menyambut ikon baru Kota Pekalongan dengan rangkaian berbagai aktivitas sejak pagi tadi yang diawali dengan senam dan makan megono bersama, pada malam hari ini juga tidak kalah meriah dengan adanya kirab, penampilan kesenian dan tradisi Kota Pekalongan, yang ditutup dengan penandatanganan prasasti dan pesta kembang api,” tutur Saelany. (han/bas)

Baca juga:  Pemkot Pekalongan Gencarkan Program Kelurahan Menanam

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya