alexametrics

Hari Ibu, 200 Janda Dapat Paket Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Hal unik dilakukan oleh Pemkot Pekalongan, yang mana berikan bantuan kepada 200 janda sebagai wujud tali asih pada peringatan ke-91 Hari Ibu Tahun 2019. Bantuan diserahkan langsung oleh Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE di Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Senin (23/12/2019).

“Jika menyebut ibu, hati saya rasanya begetar. Saya menjadi seperti ini karena peran ibu yang telah mendidik dan membimbing saya. Jasa beliau sungguh besar kepada saya. Bahkan ada kata bijak mengungkapkan bahwa apabila dalam suatu negara ibunya tidak baik maka negara itu akan rusak tapi sebaliknya jika ibunya baik negara akan jaya,” tutur wali kota terharu.

Baca juga:  Membahayakan, PKL Interchange Ditertibkan

Wali Kota Saelany menyerahkan bantuan, didampingi Ketua TP PKK Kota Pekalongan Hj Khusnul Khotimah. Hadir pula jajaran Kepala OPD di Kota Pekalongan, Camat dan Lurah, serta Forkopimca di Kecamatan Pekalongan Timur. Selain penyaluran paket sembako untuk 200 janda, Wali Kota Saelany juga menyerahkan bantuan kematian ke 42 orang di Kecamatan Pekalongan Timur.

“Pemkot Pekalongan mengapresiasi panitia penyelenggara Peringatan Hari Ibu yang mengusung tema Perempuan Berdaya, Indonesia Maju ini, serta ungkapan terima kasih kepada para sponsor seperti Lazizmu dan Sumber Alfaria Trijaya yang telah mendukung kegiatan ini,” serunya lagi.

Saelany mengaku sangat senang dapat bersilaturahmi dengan masyarakat Kota Pekalongan untuk memperingati Hari Ibu. Semoga silaturahmi kali ini membawa rezeki, ibu-ibu yang hadir di sini selalu diberikan kesehatan.

Baca juga:  Ajak Pelajar Berkontribusi Memajukan Daerah

Camat Pekalongan Timur, Nur Sobah S.Sos MM melaporkan bahwa penghargaan kepada kaum ibu ini untuk membangkitkan kembali rasa saling menyayangi seorang ibu. Kemudian untuk meningkatkan sinergitas Pemkot Pekalongan melalui Kecamatan Pekalongan Timur bersama segenap masyarakat, organisasi masyarakat, dan pelaku usaha di Kecamatan Pekalongan Timur.

“Rangkaian Peringatan Hari Ibu ini yakni penyampaian bantuan sembako sebanyak 200 paket, santunan dana kematian tujuh kelurahan sebanyak 42 orang, penyerahan hasil lomba tumpeng TP PKK Kleurahan se-Kecamatan Pekalongan Timur, dan pemeriksaan kesehatan bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Pekalongan,” terang Sobah.(han/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya