alexametrics

Percepat Perbaikan Kualitas Layanan Publik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Menjelang pergantian tahun pemerintah Kota Pekalongan terus menata wilayahnya. Seperti pada tahun ini meresmkikan jalur interchange tol yang melintas di Kota Pekalongan, menata kota dengan mempercantik Alun-Alun Kota Pekalongan, memperbaiki infrastruktur, dan pelayanan-pelayanan publik.

“Berbagai perbaikan ini, kami lakukan untuk menarik wisatawan dari luar daerah yang berkunjung ke Kota Pekalongan lebih banyak lagi, agar batik Pekalongan dan kuliner kita laku keras” papar Saelany Wali Kota Pekalongan, HM Saelany Machfudz, SE saat menggelar silaturahmi dengan para kyai dan ulama se-Kota Pekalongan yang berlangsung di Guest House Rumah Dinas Wali Kota Pekalongan, Rabu malam (11/12).

Dijelaskan Wali Kota, Kota Pekalongan yang tidak begitu luas namun dengan penduduk yang cukup padat sekitar 311 ribu penduduk (menurut Data Dindukcapil). Memang didera permasalahan yang kompleks seperti banjir rob, kebakaran Pasar Banjarsari, dan sebagainya. “Walaupun darerah ini memiliki masalah yang kompleks, namun pertumbuhan ekonomi Kota Pekalongan justru meningkat diatas rata-rata Jawa Tengah dan Nasional,” ucap Wali Kota.

Baca juga:  Percepat Perizinan, akan Bangun Mal Pelayanan Publik

Untuk itu, Pemkot ingin terus mengajak semua pihak unutk saling bantu dan menjalin sinergitas membangun wilayahnya. Salah satunya, tidak hanya pada tataran konsep dengan stakeholder kepemerintahan saja, salah satunya dengan para kyai dan ulama.

Sebab para Kyai dan ulama bisa berpendapat banyak hal dengan pendekatan persepektif keagamaan maupun problem sosial kepada masyarakat, guna meningkatkan pembangunan di wilayah Kota Pekalongan. “Kyai dan ulama tanpa pemerintah tidak bisa berjalan seirama, begitupula dengan pemerintah tanpa masukan-masukan para kyai dan ulama juga tidak bisa, harus saling bersinergi biar saling menyatu,” terang Saelany.

Selain mempererat silaturahmi, Saelany menjelaskan, momentum bertatap muka antara Wali Kota beserta jajaran dengan para kyai dan ulama ini juga dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah antara sesama umat muslim di Kota Pekalongan, sekaligus membangun sinergitas antar tokoh agama maupun tokoh masyarakat dengan jajaran Pemerintah Kota Pekalongan dalam membangun Kota Pekalongan yang semakin baik. Pada kesempatan tersebut, Saelany juga memaparkan kemajuan Kota Pekalongan selama ini.

Baca juga:  Ubah Tambak Jadi Lahan Konservasi

Saelany berharap sinergitas ini akan terus terjalin baik ke depannya. Melalui kegiatan ini pula Pemerintah Kota Pekalongan ingin membangun sebuah bangunan komunikasi yang baik bagi para kyai dan ulama dan jajaran pemerintahan Kota Pekalongan. “Atas nama Pemerintah Kota Pekalongan kami sangat mengapresiasi kehadiran para kyai dan ulama dalam silaturahmi pada malam hari ini semoga silaturahmi ini dapat membawa keberkahan bagi umat dan negara khususnya di Kota Pekalongan,” pungkas Saelany. (han/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya