alexametrics

Bentuk Tim Patroli Pohon, Siaga 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) membenttuk tim patroli siaga pohon. Tugasnya menginventarisir dan merapikan pohon aygn sudah rimbun dan dianggap membahayakan pengguna jalan.

Pemangkasan dahan pun dilakukan. Mengingat hujan sudah mulai intens. Apalagi disertai angn kencang. “DLH telah mengerahkan lima orang personel untuk merapikan dan memangkas pohon. Selain itu kami juga siapakan tim siaga pohon tumbang ready 24 jam sebanyak 10 personel,” terang Kasi Pengendalian Kerusakan dan Pemulihan Lingkungan DLH Kota Pekalongan Dione Asteria Rabu (11/12).

Meski demikian, Dione berharap tak ada pohon tumbang yang membahayakan di Kota Pekalongan. Tim patroli siaga pohon akan melakukan pengecekan kondisi pohon. Setelah itu akan melakukan pemangkasan pohon yang mati. “Jika ada laporan pohon tumbang, tim siaga pohon siap meluncur. Bisa menghubungi DLH langsung, atau Call Center 112,” tandas Dione.

Baca juga:  Saber Pungli Pastikan Bansos Tak Disunat

Hal yang sama dilakukan oleh PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Pekalongan, yang menyiagakan timnya agar layanan listrik kepada pelanggan bisa berjalan lancar, saat cuaca yang cukup ekstrem seperti sekarang.

PLN UP3 Pekalongan menyiagakan 173 personel pelayanan keandalan. Dilengkapi 13 unit mobil dan 8 unit motor, 8 personel tim PDKB dengan 1 mobil PDKB berjarak. Serta 10 tim petugas preventif – korektif dengan 10 unit crane yang siap 24 jam. “Hal ini disiapkan apabila terjadi hal yang butuh penanganan segera. Seperti gangguan atau kondisi darurat. Terlebih dengan kondisi cuaca seperti ini yang ekstrem,” jelas Manajer PLN UP3 Pekalongan, Joko Hadi Widayat.

Hal terserbut merupakan komitmen PLN dalam menjaga sistem kelistrikan agar handal dan lebih responsif terhadap penanganan keluhan serta pengaduan pelanggan.

Baca juga:  Empat Tahun Mangkrak, Kolam Renang Tirta Sari Bakal Direvitalisasi

Ditambahkan Joko, kesiagaan juga dilakukan oleh petugas dari setiap Unit Pelayanan Pelanggan (ULP) se-wilayah kerja PLN UP3 Pekalongan meliputi: ULP Pekalongan Kota, ULP Batang, ULP Kedungwuni dan ULP Wiradesa.

“Kami ingin beri pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan siap siaga, semoga semua berjalan dengan lancar,” tegasnya. (han/zal)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya