alexametrics

Jateng Nyaman, Usaha Lancar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN –  Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1441 H/2019 M di Kanzus Sholawat Kota Pekalongan pimpinan Habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya digelar meriah.

Puncak acara Minggu (1/12) hadir banyak pejabat dan tokoh penting seperti Wakil Ketua MPR, Gubernur DKI Jakarta Anis Baswedan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wakil Kepala Staf Angkatan Darat.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta warga menjaga keamanan dan kenyamanan wilayah. Karena kini, Jateng menjadi jujukan orang untuk berusaha dan berbisnis.

Ganjar Pranowo sangat terkesan di acara Maulid Nabi karena dihadiri banyak oleh jamaah. Kegiatan tersebut menurutnya juga memunculkan pergerakan ekonomi yang cukup besar.

“Dari kabar di berbagai media dikatakan ekonomi dunia saat ini sedang menurun. Saya melihat secara sederhana di acara seperti ini ekonomi cukup menggeliat. Di mana-mana ada orang pedagang berjualan bahan ekonomi sangat bergerak di sini,” ucapnya.

Baca juga:  Kelurahan Dadapsari Peringati Maulid dengan Bakti Sosial

Selain itu kata Ganja,  majelis-majelis salawat seperti ini ternyata mampu mengikat persatuan Indonesia. Karena semua yang ada di sini senang bergembira karena kalau wajahnya sedih pasti semua akan sedih.

“Dengan kondisi yang rukun seperti ini, semua kegiatan pasti akan berjalan dengan baik. Karena kalau rukum apa-apa juga, aman, nyaman damai dan tenteram,” serunya.

Sebab, kini kata gubernur banyak orang yang mau berusaha di Jateng. Dia juga berpesan bahwa dalam waktu dekat musim hujan akan datang sehingga warga diminta membersihkan got dan gorong-gorong di sekitar rumah mereka agar saat musim hujan datang semua bisa nyaman karena tidak ada banjir.

Wakil Staf Angkatan Darat Letnan Jenderal Tatang Sulaiman menyampaikan bila hendak menjaga negeri ini belajarlah dari Rasulullah. “Jadi para dandim, danrem, danyon bahkan sampai panglima, belajarlah teladan dengan Baginda Rasulullah SAW,” ujarnya. Karena semasa hidupnya Nabi Muhammad SAW merupakan ahli strategi perang. Hampir semua peperangan selalu meraih kemenangan.

Baca juga:  Sambut HUT TNI, Habib Luthfi: Buatlah Tulisan Ucapan di Gang-Gang Kampung

Sekretaris Umum Panitia Maulid Kanzus Sholawat Sumarjo menerangkan, pada peringatan tahun  ini berbagai kegiatan digelar. Seperti nikah maulid, kirab merah putih, dan pawai pajang jimat. Pada maulid tahun ini akan diisi dengan beberapa kegiatan tambahan yang tahun sebelumnya tidak ada.

Seperti pergelaran wayang kulit dengan dalang kondang Ki Manteb Sudarsono.  Kemudian pengajian milenial dengan penceramah KH Ahmad Muwafiq (Gus Muwafiq) di Lapangan Mataram mulai pukul 20.00.

Pada kesempatan kemarin, Habib Umar yang didapuk memberikan tausiah berpesan bahwa tidak ada manusia di dunia ini yang sempurna, kecuali Nabi Muhammad SAW. (han/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya