Berikut Rentetan Pekerjaan Rumah Kepala Dinkominfo yang Baru

105
PIMPINAN BARU: Pegawai Diskominfo Kota Pekalongan saat berikan ucapan selamat kepada Kepala Dinkominfo yang baru Yos Rosidi. (Lutfi Hanafi / Jawa Pos Radar Semarang)
PIMPINAN BARU: Pegawai Diskominfo Kota Pekalongan saat berikan ucapan selamat kepada Kepala Dinkominfo yang baru Yos Rosidi. (Lutfi Hanafi / Jawa Pos Radar Semarang)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Kota Pekalongan Memiliki nahkoda baru. Yos Rosidi. Sebelumnya Diskominfo dipimpin Plt Agust Marhaendayana. Banyak pekerjaan rumah (PR) yang harus diselesaikan oleh pimpinan baru. Mulai dari peningaktan regulasi, sarpras, penyerapan anggaran, hingga kedisiplinan pegawai.

“Hampir satu tahun saya menjadi Plt Kepala Dinkominfo. Suasana baru telah menyemangati saya selama di sini. Dan hari ini akan hadir suasana baru dengan datangnya kepala dinas definitif,” ujar Agust.

Agust mengatakan, masih banyak PR (pekerjaan rumah) yang harus dilakukan. Mulai dari peningkatan regulasi, sarana dan prasarana, serta SDM di Dinkominfo. Beberapa hal menjadi tugas dan PR. Seperti serapan anggaran, pengerjaan fisik, dan kedisiplinan karyawan agar ke depannya dapat didisiplinkan lagi.

“Tugas rutin kegiatan satu data, penertiban Menara, keberlanjutan simwas, peningkatan SPBE, tugas smartcity, integrasi simral, integrase OSS, penyelesaian call center, dan implementasi SP4N Lapor! yang muaranya adalah tugas pelayanan ke masyarakat,” terang Agust.

Kepala Dinkominfo Yos Rosidi akan memberikan kontribusi lebih sesuai misi kedua dan kelima berperan untuk Kota Pekalongan yang semakin smart. Kemudian layanan kegawatdaruratan nantinya bisa berjalan, dan integrasi satu data. Bukan hanya aplikasi-aplikasi yang terintegrasi, pelaksanaan paperless office juga akan ditingkatkan.

“Semoga ke depannya dapat sinergi membangun kerja sama untuk memajukan Kota Pekalongan. Mari kita semua berkomitmen untuk mengembangkan Kota Pekalongan,” tandas Yos. (han/zal)