Hadapi Musim Hujan, Tambah Pompa

326
TINJAU POMPA: Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Plt DPUPR, Slamet Mulyo saat meninjau Pompa air di Jalan Jlamprang, pada Selasa (8/10).(LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)
TINJAU POMPA: Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE bersama Plt DPUPR, Slamet Mulyo saat meninjau Pompa air di Jalan Jlamprang, pada Selasa (8/10).(LUTFI HANAFI/JAWA POS RADAR SEMARANG)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Untuk mengantisipasi musim hujan yang akan segera datang. Pemerintah Kota (Pemkot) Pekalongan bakal menambah satu pompa air di Kelurahan Klego, Kecamatan Pekalongan Timur.

“Harapannya dengan adanya dua pompa air ini masalah drainase dan genangan air yang sering terjadi. Pembangunan secara fisik telah mencapai 30 persen dan keduanya ditargetkan selesai pertengahan Desember,” terang Plt inas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Pekalongan, Slamet Mulyo SE MSi usai menemani Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE di Jalan Jlamprang, Selasa (8/10).

Dijelaskan, semula hanya ada satu pompa untuk mengatasi air, penambahan pompa baru kali inikali ini berkapasitas 300 liter per detik. Nilai pompa air  yang baru Rp 1,4 miliar dan pembangunan fisik penunjangnya Rp 2 miliar. Untuk pengadaan pompa, Pemkot Pekalongan membelinya di Jerman,   prediksinya pada 6 November telah sampai di sini, kemudian pada 19 Desember 2019 nanti sudah selesai pengerjaan fisiknya.

“Harapannya masyarakat turut membantu dan melakukan pengawasan pemasangan pompa dan peninggian jalan di Klego ini,” kata Slamet.

Wakil Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE mengaku, ia melakukan tinjauan ke beberapa proyek pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pekalongan melalui DPUPR Kota Pekalongan. Tak hanya itu, Afzan ingin mengajak masyarakat untuk memberikan masukan terhadap pembangunan di Kota Pekalongan. Selain di Klego, Afzan meninjau tempat lain seperti Panjang dan meninjau peninggian Jalan Pramuka.

“Tak hanya meninjau bersama DPUPR, masyarakat atau warga kami libatkan di sini untuk diskusi dan memberikan masukan agar pembangunan ke depannya dapat semakin sinergi dan tepat sasaran,” terang Afzan. (han/bas)