alexametrics

Kenal Bandar di Medsos, Dua Remaja Diciduk

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Dua orang remaja berinisial MT dan AP warga Kergon Kelurahan Bendan Kergon, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan ditangkap tim Sat Narkoba Polres Pekalongan Kota.

Keduanya terbukti memiliki dan menyimpan narkotikan jenis ganja kering sebesar 25,15 gram. Pelaku mengaku mendapat pasokan narkoba karena kenalan dengan seseorang di Facebook.

“Penangkapan kedua tersangka ini, murni pengungkapan anggota tim kami. Karena kita tidak menunggu informasi, tapi kita langsung turun ke lapangan, dan akhirnya tangkap tangan pelaku narkoba,” ujar Kapolres Pekalongan Kota AKBP Egy Adrian Suez di Mapolres setempat, Senin (7/10).

Dijelaskan Egy, penangkapan pelaku tepatnya pada Hari Jumat tanggal 04 Oktober 2019. Setelah mengumpulklan informasi, petugas mendapatkan informasi dari warga sekitar di Jalan Supriyadi Kelurahan Pringrejo Kecamatan Pekalongan Barat Kota Pekalongan sering terjadi transaksi narkoba. Atas dasar informasi tersebut, sekira pukul 16.00 dihari yang sama berhasil melakukan penangkapan terhadap kedua pelaku.

Baca juga:  Pengguna Narkotika Sebaiknya Direhabilitasi

“Tersangka kami tangkap karena ditangangannya kedapatan memiliki. menyimpan, dan menguasai narkotika jenis ganja kering seberat 25,15 gram. Yang sudah dibungkus dalam wadah plastik kecil,” jelas Kapolres.

Barang bukti sebanyak tujuh paket dalam bungkus plastik klip dalam tas cangking warna coklatsatu buah Handpohone dan satu unit sepeda motor. Serta kedua tersangka, selanjutnya dibawa ke Satuan Reserse Narkoba Polres Pekalongan Kota guna proses penyidikan Iebih lanjut. Atas perbuatannya, pelaku akan dikenakan Pasal 111 dan 114 UU tahun 2009 tentang narkoba. Dengan ancaman hukuman selama 20 tahun.

Pelaku sendiri saat dimintai keterangan mengaku bisa mendapat pasokan ganja, setelah kenalan dengan seseorang melalui media social Facebook. Mereka bahkan sudah pesan hingga 3 kali pengiriman. Karena keduanya hanya pengangguran dan pengamen jalanan, untuk beli ganja mereka rela menjual handphone yang dimilikinya.“Saya jual handphone saya, untuk kulakan ganja, sementara kami pakai sendiri, belum coba-coba unutk dijual,” jelasnya.(han)

Baca juga:  Pelayan Toko Onderdil Nekat jadi Kurir Sabu

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya