alexametrics

Balqis Kembali Pimpin DPRD Kota Pekalongan

Artikel Lain

RADAR SEMARANG.ID – PEKALONGAN – Setelah satu bulan usai dilantik oleh Pengadilan Negri Kota Pekalongan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan akhirnya menetapkan dan mengumumkan komposisi pimpinan definitif periode 2019 -2024, melalui Rapat Paripurna, diruang sidang setempat, pada Senin (16/9).

Rapat dipimpin oleh ketua sementara DPRD Kota Pekalongan, Balqis Diab, dan juga seluruh anggota DPRD Kota Pekalongan Periode 2019- 2024.

Dalam pembacaan surat penetapan ketua definitif oleh Widaryanto selaku Plt Sekwan DPRD, menetapkan tiga pimpinan definitif DPRD Kota Pekalongan, yang mana Golkar sebagi pemenang pemilu legislatif 2019 lalu, dengan perolehan 9 kursi menunjuk Balqis Diab kembali menjadi ketua DPRD.

Sedangkan dua Wakil Ketua DPRD Kota Pekalongan diisi oleh dua partai peraih kursi terbanyak lainnya, yakni dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menunjuk Nusron, sebagai Wakil Ketu I, dan dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), menunjuk Edy Supriyanto sebagai Wakil Ketua II.

Baca juga:  Jual Petasan Berakhir di Bui

Balqus Diap selaku Ketua DPRD definitif terpilih, mengatakan penetapan tersebutnsudah sesuai dengan prosedur rekomendasi pimpinan pusat partai pemenang pemilu yang dilampiri dengan surat pengantar dari Dewan Perwakilan Cabang (DPC) masing-masing partai.

“Setelah penetapan Ketua Definitif, kami akan mengantarkan surat kepada Wali Kota Pekalongan untuk nantinya diserahkan kepada Gubernur Jawa Tengah. Setelah mendapatkan surat keputusan Gubernur, dalam sidang paripurna selanjutnya, para pimpinan terpilih akan diucap sumpah janjinya,” terang Balqis.

Politisi Golkar tersebut juga akan mengambil langkah cepat setelah penetapan untuk menyusun dan mempersiapkan draf tartib dan akan berkoordinasi dengan mitra kerja dari masing-masing komisi.

“Setelah di tetapkan lewat sidang paripurna akan dibentuk alat kelengkapan DPRD dan dalam waktu dekat akan membahas anggaran 2020 dan melakukan rapat kerja serta koordinasi dengan mitra kerja masing masing komisi,” pungkasnya. (alf/sas)

Baca juga:  Prospek Tinggi, Pemkot Pekalongan Bantu Petambak Vaname

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya