alexametrics

Kota Pekalongan Jadi Tuan Rumah Porwil Dulongmas

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Kota Pekalongan akan menjadi tuan rumah dalam  penyelenggaraan Pekan Olahraga Wilayah Kedu, Pekalongan, Banyumas (Porwil Dulongmas) pada 2020 mendatang.

Hal tersebut telah disepakati dalam rapaat koordinasi yang dihadiri 14 orang perwakilan KONI kabupaten/kota, yang juga dihadiri Wakil Wali Kota Afzan Arslan Djunaid sebagai tuan rumah pada Rabu (11/9) di Stadion Hoegeng.

Dalam kesempatan tersebut, Afzan mengaku siap jika Kota Pekalongan ditunjuk sebagai tuan rumah pelaksaan Porwil Dulongmas. Meski diakui masih keterbatasan sarana dan prasarana venue beberapa cabang olahraga (cabor), pihaknya akan berusaha mengkoordinasikan dengan beberapa daerah tetangga.

“Dari 21 daerah partisipasi Dulongmas, 14 diantaranya sepakat Kota Pekalongan sebagai tuan rumah. Mau tidak mau kami harus siap karena menyangkut martabat Kota Pekalongan. Terkait venue cabor yang tidak ada, kami akan berkoordinasi dengan beberapa daerah untuk membatu kami, yang penting jaraknya tempuhnya sekitar 60-80 kilometer,” ujar Afzan.

Baca juga:  Belum Familiar Online, Banyak Warga Urus Manual

Terkait waktu pelaksanaan, Afzan mengatakan masih harus dikoordinaskan lebih lanjut mengingat pada 2020 mendatang Kota Pekalongan akan melaksanakan salah satu event besar yakni Pemilihan Kepala Daerah.

“Masih ada beberapa opsi apakah sebelum Pilkada ataupun sesudah, kitapun masih terus melakukan koordinasi. Mudah mudahan semuanya tetap berjalan lancar hingga ditentukannya waktu pelaksanaan,” imbuhnya.

Sementara itu Ketua KONI Kota Pekalongan, Mohammad C Maretan mengatakan, pagelaran olahraga yang berlangsung 4 tahun sekali tersebut harus terus dipertahankan, sebab Porwil Dulongmas sangat bermanfaat dalam pembinaan atlet-atlet daerah.

Ditambahakan, Kabit Organisasi Koni Kota Pekalongan, Agus Riyanto, untuk penentuan cabang olahraga diberi waktu 1 bulan, sementara untuk anggaran biaya, disepakati setiap daerah menyumbang Rp 25 juta. “Untuk kekurangannya, sebagai tuan rumah Kota Pekalongan akan berusaha penutupi, yang penti event ini bisa terlaksana dengan baik,” tandasnya. (alf/zal)

Baca juga:  Rob Rendam Bugisan Dua Kali Sehari

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya