Motivasi Atlet Muda, Beri Penghargaan Atlet Veteran

305
Much Maretan, Ketua KONI Kota Pekalongan. (Lutfi Hanafi /RADARSEMARANG.ID)
Much Maretan, Ketua KONI Kota Pekalongan. (Lutfi Hanafi /RADARSEMARANG.ID)

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Tergelitik ingin beri motivasi atlet muda di Kota Pekalongan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat akan berikan penghargaan kepada atlet veteran. Dengan tujuan, agar atlet muda, semangat dan mengingat bahwa jasa mereka akan terus dikenang bahkan sampai mereka veteran.

“Ini mungkin hal yang pertama kami lakukan, namun KONI Kota Pekalongan punya ide ini agar kita bisa tetap menghargai sejarah,” ucap Ketua KONI Kota Pekalongan Much Maretan, Senin (2/9).

Karena menurut Much, selama ini atlet-atlet asli Kota Pekalongan yang sudah berjasa tidak pernah diberikan ada penghargaan seperti ini. Padahal di Kota Pekalongan itu banyak atlet yang berprestasi yang menarik dari berbagai etnis.

“Kita masih terus mengupayakan untuk penghargaan kepada atlet tersebut, baik berupa finansial maupun plakat,” serunya semangat.

Penghargaan ini rencananya akan diberikan saat momentum Haornas besok. Yang, memang tepat diberikan untuk memancing para cabor untuk lebih giat lagi membina para atletnya. Supaya agenda-agenda KONI ke depan tahun bisa lebih tertata.

Karena tahun 2020, Kota Pekalongan akan menjadi tuan rumah, yang berencana juga mengajak daerah tetangga Batang dan Kajen untuk ikut berpartisipasi.

Sehingga selain, secara infrastruktur ditata, secara mental juga butuh digenjot. Sehingga pancingan, penghargaan seperti itu sangat perlu. “Walaupun tidak seberapa, penghargaan kepada atlit sangat penting, karena mereka butuh apresiasi,” tandasnya.

Dengan adanya penyemangat para atlet muda, juga harus dijaga pembinaan secara terus. Sehingga harus berjenjang jadi tidak hanya menunggu atlet itu untuk mengikuti kegiatan yang umum saja. Tidak menunggu, perhelatan seperti Porprov 4 tahun, namun di tengah-tengah jalan tidak ada kompetisi.

“Kita sudah rajin melakukan pembinaan, Alhamdulillah kita sukses mengadakan Pekan Olahraga Kota. Agar tidak berhenti dan atlet terus bertanding, sehingga Dulongmas digelar disela sela Porprov,” tandasnya. (han/zal)