alexametrics

Anak Gaul tetap Cinta Budaya Batik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN-Smart Band dengan kostum batik motif rangrang warna hitam putih memeriahkan acara Festival Kesenian Nusantara dan Modern di GOR Olahraga dan Kesenian Jetayu Pekalongan, sejak Senin-Jumat (26-30/8) kemarin. Dalam acara tersebut, digelar juga pameran bersama 19 museum di Indonesia. Termasuk lomba Bakat Anak yang diikuti oleh pelajar tingkat SD hingga SMA dari Pekalongan dan sekitarnya. Serta Lomba Band.

Smart Band mengenalkan single pertamanya “Bermain Musik” yang diakhiri dengan lagu andalan “Bento.” “Kami sengaja mengenakan batik, sebagai bentuk penghargaan terhadap Pekalongan sebagai kota batik dan rasa cinta terhadap kebudayaan bangsa khususnya Jawa,” kata gitaris Smart Band, Rizqi Wahyu Pratama Putra.

Baca juga:  Gelar Festival untuk Bangkitkan Nilai Sejarah

“Dengan beberapa kombinasi dan modifikasi, telah menghasilkan kostum yang bernuansa tradisional, namun tidak berkesan kuno dan tua. Sangat pas untuk dipakai anak-anak. Dan itu salah satu perbedaan Smart Band dengan band anak lainnya,” ”ata Eliza ibu dari Rizqi Wahyu. (*/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya