alexametrics

Jaga Kebersamaan dan Toleransi lewat Lomba Agustusan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Suasana halaman kantor Setda Kota Pekalongan Kamis (29/8) kemarin, begitu meriah. Ratusan warga dari berbagai elemen menciptakan keseruan melalui perlombaan.

Ya, sejumlah perlombaan yang digelar Polres Pekalongan Kota dan Pemkot Pekalongan, seperti makan kerupuk berpasangan, menggiring bola menggunakan terong, lomba menggiring bola dengan sarung, serta joget bola, mampu menarik antusiasme warga untuk berpartisipasi.

Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-74 RI. Selain jajaran polres dan pemkot, juga diikuti masyarakat umum, Forkopimda, FKUB, serta pelajar.  Kegiatan diawali dengan senam bersama. Kemudian digelar sejumlah perlombaan.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandy Sitepu menuturkan, acara digelar untuk merekatkan kebersamaan. “Dalam acara ini semua bersatu, baik suku, ras maupun agama tidak ada beda, karena kita satu tumpah darah Indonesia. Jangan mudah termakan isu yang dapat merusak keutuhan bersama. Kita semua adalah saudara,”  tegas kapolres

Baca juga:  Puluhan Personel Paskibraka Digembleng

Salah satu siswa SMAN 4 Pekalongan asal Papua, Anderson Waetapu, mengaku senang bisa mengikuti perlombaan tersebut dan dapat menambah pertemanan sesama pelajar.

“Seru sekali mengikuti kegiatan lomba dengan teman-teman sesama pelajar,  maupun dari kepolisian dan pemeritah. Kekeluargaannya sangat terasa sekali, mengingatkan saya lomba Agustusan di kampung halaman,” ujar Anderson.

Anderson yang telah dua tahun menuntut ilmu di Kota Pekalongan berharap,  kegiatan semacam itu dapat memupuk kebersamaan satu sama lainnya.

“Kita dalam menjaga persatuan seharusnya seperti dalam perlombaan ini,  lintas agama dan suku,  saling kompak memenangkan perlombaan,  tanpa memandang perbedaan. Saya berharap kerukunan ini bisa terus terjaga,  karena kita satu ikantan Indonesia, jangan sampai terlepas dengan isu -su negatif,” imbuh Anderson.  (alf/zal)

Baca juga:  Bantuan Daring dan Prokes untuk Ponpes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya