alexametrics

Siap Kawal Tingkatkan Keterbukaan Informasi Publik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – PEKALONGAN – Pemkot Pekalongan baru saja meluncurkan Sistem Aplikasi Dokumentasi Kegiatan Walikota (Siap Kawal). Adanya sistem aplikasi tersebut, dimaksud untuk mempercepat dan meningkatkan pelayanan dibidang informasi dan kehumasan.

Aplikasi Siap Kawal tersebut merupakan hasil dari pengembangan diklat pemimpin dalam berbagai macam kegiatan dan pemberitaan. Sehingga segala aktivitasnya bisa dipantau masyarakat.

Wali Kota Pekalongan, Saelany Machfudz yang melaunching aplikasi tersebut, mengatakan adanya inovasi pelayanan informasi publik tesebut diharapkan dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat, guna meningkatkat pelayanan dan pembangunan di Kota Pekalongan.

“Inovasi ini diperlukan agar kinerja kita tidak stagnan saja. Melalui sistem aplikasi berbasis website ini, masyarakat dapat memantau melalui gedget. Mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat, dan mereka bisa memberikan tanggapan melalui sistem aplikasi ini,” ujar Walikota.

Baca juga:  Transaksi Tembakau Gorila di Marketplace

Ditambahkan Wakil Walikota Pekalongan, Afzan Arslan Djunaid menambhakan, informasi yang diberikan masyarakat kepada Pemkot Pekalongan bisa memaksimalkan kinerja, sehingga apabila terjadi sesuatu penangannya bisa tepat sasaran.

“Selain masyarakat mengetahui agenda kegiatan kami, masyarakat juga bisa berkontribusi, karena selama ini, banyak informasi dari masyarakat yang tak sampai kepada kami. Harapannya, informasi dari masyarakat bisa kita realisasikan dan tepat sasaran,” imbuh Wakil Walikota.

Sementara itu, Kasubag Dokumentasi dan Pemberitaan Bagian Humas Setda Kota Pekalongan, Tubagus MS menjelaskan, bahwa sistem aplikasi tersebut, bisa dengan mudah diakses masyarakat melalui www.siapkawal.pekalongankota.id.

“Agenda Walikota pada hari itu juga bisa diakses masyarakat, adapun didalamnya berupa video, artikel, dan sambutan-sambutan. Masyarakat yang mau mrngaksesnya cukup meninggalkan Nomor Induk Kependudukan (NIK) saja,” jelasnya. (alf/sas)

Baca juga:  Kini Warga Bantaran Lodji Tidak Kebanjiran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya