alexametrics

Ratusan Pelajar Adu Kompak Gerak Jalan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Ratusan pelajar di Kota Pekalongan, mulai tingkat SD hingga SMA, Rabu (21/8) kemarin, adu kompak gerak jalan menempuh jarak 10,6 kilometer. Start dimulai dari Jalan WR Supratman.

Peserta gerak jalan dibagi menjadi 39 regu. Mereka berbaris dengan seragam senada. Kegiatan dibuka oleh Wakil Wali Kota Pekalongan Afzan Arslan Djunaid. Afzan mengapresiasi semangat para peserta. Bahkan beberapa hari sebelum perlombaan dirinya telah memantau kesiapan peserta yang telah berlatih menjaga kekompakan satu sama lain.

“Lomba gerak jalan ini merupakan kegiatan yang positif bagi para pelajar, sehingga mereka bisa lebih aktif dan terhindar dari perilaku menyipang seperti narkoba. Kemarin saya juga keliling di Kota Pekalongan, melihat banyak peserta yang latihan sampai jam 1 siang, masih tetap semangat meski cuaca panas,” ujar Afzan.

Baca juga:  Keluar dari Barisan Gerak Jalan, demi Tolong Pemulung

Ketua panitia pelaksana lomba gerak jalan, Zaini memaparkan pada kegiatan lomba gerak jalan tersebut telah diikuti 39 regu yang terdiri atas 10 regu SD, 15 regu SMP, 14 regu SMA/SMK yang masing-masing regu terdiri atas 9 orang.

“Untuk rute yang dilalui lomba gerak jalan start dan finish di Jalan WR Supratman. Untuk lomba tingkat SD perjalanan sejauh kurang lebih 5 kilometer. Sedangkan lomba tingkat SMP dan SMA menempuh perjalanan sejauh 10,6 kilometer,” jelas Zaini.

Zaini menjelaskan, peserta yang mendapatkan juara juga akan mendapat sertifikat prestasi dan akan mewakili Kota Pekalongan di tingkat provinsi pada bulan Oktober mendatang.

“Harapannya para pelajar ini bisa tetap semangat dan kompak. Serta yang mendapat juara nanti juga bisa mempersiapkan diri mengikuti lomba di tingkat provinsi pada bulan Oktober di Boyolali, di mana nantinya jarak tempuh juga lebih panjang, yakni 28 kilometer,” imbuh Zani. (alf/zal)

Baca juga:  Bangkit Menuju Masa Normal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya