alexametrics

Judo Unikal Sabet Tujuh Medali Pomprov

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PEKALONGAN – Tim Judo Universitas Pekalongan (Unikal) berhasil menyabet tujuh medali dalam pagelaran Pekan Olahraga Mahasiswa Provinsi (Pomprov)  Jateng 2019 yang dihelat di Tennis Indoor GOR Jatidiri Semarang, Semarang pada tanggal 5-7 Agustus 2019.

Tim Judo Unikal meraih dua medali emas,  tiga medali perak dan dua medali perunggu. Tim kebanggaan Unikal tersebut bahkan telah melampaui target dari harapan yang diinginkan oleh pihak Univeritas yang mana hanya satu medali emas, dua perak dan dua perunggu.

Dikatakan Pembina Tim Judo Unikal,  Ariesma Setyarum mengatakan hasil tersebut tak lepas dari semangat dan kerja keras yang dijalani setiap hari. “Dari 11 atlet yang kita berangkatkan,  Alhamdulillah semuanya telah memberikan hasil yang maksimal hingga malampaui target kita diawal.Pesiapan kami sudah sangat baik dimana yang di jadwalkan seminggu tiga kali, kami justru berlatih setiap hari. Tentu masih ada jalan yang panjang untuk ditingkat selanjutnya,sehingga kami harap,  anak-anak tidak mudah puas,” ujar Ariesma.

Baca juga:  Maksimalkan Sarana Publikasi Pekalongan dalam Angka

Nantinya hasil dari Pomprov tersebut akan menjadi dasar bagi para atlet Unikal untuk maju di tingkat Nasional  pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional pada September mendatang.

Sementara itu Wakil Rektor III Unikal, Benny Diah Madusari menambahkan, pihak Universitas selalu mendukung penuh dalam mempersiapkan atlet-atletnya disetiap ajang perlombaan.  Dikatakannya,  bahwa bela diri memang menjadi salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM)  yang menjadi unggulan disetiap ajang perlombaan.

“Kita selalu mempersiapkan Mahasiswa kita setiap saat dan dari kami pun mendukung fasilitas untuk mereka. Mereka berlatih secara rutin baik akan lomba maupun tidak.  Karena sebagai olahragawan meraka harus mempertahankan stamina sehingga kita mendorong terus dan memotivasi mahasiswa, siapa saja yang mau lomba kita selalu suport,” ujar Benny.

Baca juga:  Ratusan Lansia Ikut Vaksin Malam

Di bidang olahraga lainnya,  dikatakan Benny juga cukup memuaskan dalam ajang Pomprov Jateng 2019 dengan perolehan yang diraih  seperi Karate memperoleh satu perak,  Pencak Silat memperoleh satu perunggu,  Kempo memperoleh satu perunggu, kemudian renang memperoleh dua emas dan tiga perunggu.

“Kita ingin mengeksplor besar-besaran terutama pada mahasiswa yang baru agar mereka suka olahraga.  Sehingga, meski mereka asik dengan gadget ataupun dengan mata kuliahnya,  mereka tetap harus berolahraga sehingga segar,  disiplin waktunya terjaga, sehingga diharapkan juga berdampak pada kegiatan akademiknya,” tandasnya. (alf/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya