26 C
Semarang
Jumat, 2 Juni 2023

Ibu Negara Senam Sehat Bersama Siswa di Kawasan Candi Borobudur

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Ibu Negara Iriana Joko Widodo didampingi Wury Ma’ruf Amin mengadakan kegiatan di Borobudur. Rabu (1/2) kemarin bersama anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) melakukan senam sehat. Kegiatan diadakan bersama 500 siswa SMP dan SMA di kawasan Candi Borobudur.

Usai senam, siswa kemudian mendapatkan sosialisasi demo pilah sampah. Sejumlah hadiah menarik disiapkan Iriana, Wury, dan para anggota OASE untuk diberikan kepada para siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Salah satunya, Akil, siswa SMP Negeri 1 Kota Mungkid yang berhasil membawa pulang hadiah setelah menjawab pertanyaan dari istri Presiden RI Joko Widodo tersebut. “Iki (ini) gampang banget. Apa singkatan dari TPA?” tanya Iriana.

“Tempat pembuangan akhir,” jawab Akil.

Akil pun mendapatkan ponsel. Meski awalnya sempat ragu untuk maju ke depan, tetapi Akil merasa senang keberaniannya untuk maju diapresiasi oleh Iriana dan Wury.

Pada kesempatan tersebut, ibu negara dan istri wakil presiden memberikan pemahaman bahwa plastik tidak bisa terurai hingga ratusan tahun. Selain sosialisasi demo pilah sampah, anak-anak juga diajak cara mencuci tangan dan mengenalkan Edukriya Go Green.

Sebelumnya, Selasa (31/1), rombongan Iriana Joko Widodo dan Wury Ma’ruf Amin didampingi Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Jawa Tengah, Siti Atikoh Ganjar Pranowo meninjau pameran Dekranasda di The Heritage Convention Center, Kawasan Borobudur

Bersama anggota OASE KIM) Iriana dan Wury berkeliling melihat sejumlah produk UMKM dari masing-masing kabupaten/kota di Jawa Tengah dipamerkan dalam pameran tersebut. (rfk/lis)

Reporter:
Rofik

Baca artikel dan berita terbaru di Google News


Artikel Terkait

Sementara Itu ..

Terbaru

Populer

Menarik

Lainnya