Manfaatkan Anggaran untuk Membangun Produk Lokal

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Usai dilantik menjadi Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) Desa Tanggulrejo, Kecamatan Tempuran, Muhtadin langsung mendapatkan dua mandat dari bupati. Selain memberdayakan produk lokal juga harus mampu mendukung pemerintah mengendalikan laju inflasi yang sedang terjadi.

“Pesan saya dukung pemerintah daerah dalam mengendalikan inflasi dan manfaatkan anggaran untuk membangun produk lokal,” kata Bupati Magelang Zaenal Arifin usai pelantikan di Rumah Dinas Bupati Magelang Selasa (20/9).

Ia mewanti-wanti untuk mendorong penggunaan anggaran belanja APBDes dengan cermat. Yakni pemanfaatan dana untuk mengembangkan potensi lokal. Selain itu juga harus bangga dengan produk lokal yang dihasilkan. “Hal ini selaras dalam menyukseskan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia pada pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah,” tuturnya.

Baca juga:  37 Desa di Temanggung Segera Pilih Pemimpin

Di era keterbukaan informasi, kata dia, kepala desa tidak boleh antikritik. Setiap warga berhak memberikan keluhan, saran, dan masukan mengenai penyelenggaran pemerintahan desa. Selain itu juga selalu berkonsultasi dengan camat dalam menyelesaikan permasalahan desa. (mia/ton)



Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya