UMKM Tunjukkan Tren Positif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pertumbuhan UMKM di Kabupaten Magelang menunjukkan tren positif. Lebih dari 109 ribu UMKM muncul setelah digempur dan mengalami keterpurukan sejak pandemi.

“Tren positif tersebut tidak lepas dari kebijakan Pemkab Magelang yang selaras dengan pemerintah pusat dalam pemberdayaan usaha mikro. Sehingga dapat  memberikan perlindungan dan manfaat bagi pelaku industri kecil,” kata Wakil Ketua Harian Dekranasda Kabupaten Magelang, Siti Juwariyah Adi Waryanto saat membuka Pameran UMKM tingkat Kabupaten Magelang di Lapangan drh Soepardi Mungkid, Jumat (12/8).

Menurutnya selain memiliki peran dan kedudukan yang strategis sebagai kegiatan usaha, UMKM mampu menciptakan lapangan kerja. Juga memberikan pelayanan ekonomi secara luas kepada masyarakat. Sehingga mampu berperan dalam proses pemerataan dan peningkatan pendapatan.

Baca juga:  Kadiv Humas Polri Mbrebes Mili, Arzeti Menahan Kangen

Kepala Dinas Perdagangan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkop UKM) Kabupaten Magelang Basirul Hakim menyampaikan, kegiatan ini menjadi momentum kebangkitan pelaku UMKM usai pandemi. Apalagi bersamaan dengan semangat HUT kemerdekaan ‘Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat’.

“Kegiatan berlangsung 12-14 Agustus 2022. Terdiri dari berbagai UMKM di bidang batik, ECO print, fashion, aneka minuman dan makanan, dan berbagai kerajinan,” pungkasnya. (mia/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya