alexametrics

Lukis Tokoh Polisi, Bersinergi Melalui Seni

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sinergitas Polri dengan seniman tercermin dalam Festival Art of Culture Police Day 76 Th di Kawasan Candi Borobudur. Puluhan seniman berkumpul menggambar tokoh kepolisian.

Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian, S.I.K., M.Si mengapresiasi kepada para seniman. Ia juga mengajak mereka untuk berkontribusi melalui karya seni. “Kawasan Borobudur ini banyak seniman. Kita mewadahi untuk menyalurkan kreatifitasnya,” katanya di kawasan wisata Candi Borobudur Minggu (26/6).

Umar Chusaini, seniman Borobudur mengapresiasi langkah Polri. Sebab, kolaborasi dalam event ini menjadi bukti kepedulian terhadap seniman. Di tengah kondisi pandemi, masyarakat, seniman, dan pelaku wisata masih bisa eksis.

Dalam kegiatan ini, seniman dan Polri bisa sinergi. Meskipun dalam kondisi pandemi masyarakat, seniman, pelaku wisata tetap semangat. “Semoga seniman di seluruh Indonesia bisa terlibat dalam hal seperti ini” ucapnya.

Baca juga:  Disedot Dua Jam, Air Sumur Sudah Habis

Setidaknya ada 10 seniman yang terlibat. Mereka akan melukis beberapa tokoh polisi. Di antaranya kapolri periode 1968-1971 Hoegeng Iman Santoso dan polwan. Tak lupa Candi Borobudur sebagai pusat seni dunia. “Selain indah, Borobudur juga penuh warna dengan segala seni budayanya,” jelas pemilik Galeri Lukis Limanjawi Art ini. (mia/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya