alexametrics

Perhatikan Pembangunan Wilayah Barat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Anggota DPRD Kabupaten Magelang Edy Gunawan Yakti optimistis wilayah barat Kabupaten Magelang akan semakin maju. Sebab potensi wisata di daerah Kaliangkrik, Bandongan, dan Windusari sangat besar. Hal itu juga diiringi dengan pembangunan infrastruktur secara bertahap.

Dulu, Edy beranggapan pembangunan di Kabupaten Magelang kurang merata. Hanya terfokus pada daerah selatan dan timur saja. “Sekarang kami bersama rekan-rekan berupaya mengawal berusaha menyuarakan pemerataan pembangunan. Khususnya di wilayah barat,” katanya saat Pelatihan Dasar Kopi Bagi Barista di Taman Bunga Pagoda, Dusun Candirejo, Desa Ketangi, Kecamatan Kaliangkrik, Kabupaten Magelang, Rabu (22/6).

Menurutnya, pemerintah harus memperhatikan pembangunan di wilayah barat Kabupaten Magelang. Bukan hanya di Borobudur dan wilayah timur. “Wilayah barat Kabupaten Magelang itu juga punya potensi yang luar biasa. Ada Nepal Van Java, Mangli, Giyanti, dan lain sebagainya,” tuturnya.

Baca juga:  Target Kenaikan Booster 10 Persen

Pantauan Jawa Pos Radar Semarang, infrastruktur jalan utama Bandongan-Kaliangkrik sudah tersentuh pembangunan. Akses jalan sudah bagus, dibangun, dan diperlebar hingga Tonoboyo. Hingga sampai kini pembangunan masih berlanjut hingga ke Beseran, Kaliangkrik.

Pembangunan infrastruktur, lanjut Edy, dapat mengundang ketertarikan penikmat wisata dari wilayah lain. Sebab, aksesibilitas ke lokasi menjadi lebih mudah. Dirinya optimistis, infrastruktur yang baik menjadikan wisata semakin ramai dan menarik. “Kami sangat mendukung. Banyak hal yang bisa kita lakukan bersama untuk kemjauan Kabupaten Magelang,” jelasnya. (mia/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya