alexametrics

Bekali Satgas Linmas Kemampuan Jaga Ketertiban

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Borobudur telah dinobatkan sebagai Kawasan Super Prioritas Nasional (KSPN). Intensitas kunjungan pejabat pusat, wisatawan asing maupun domestik mengalami peningkatan.

Untuk itu Pemerintah Kabupaten Magelang berupaya meningkatkan pelayanan dan keamanan melalui peningkatan kapasitas satuan tugas perlindungan masyarakat (Satgas Linmas).

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto  menekankan, anggota Satgas Linmas harus mampu menjaga ketertiban di masing-masing wilayah. Selain itu dapat melindungi wisatawan maupun masyarakat sesuai standar oprasional prosedur (SOP) pelayanan yang berlaku.

“Sehingga sebelum melaksanakan tugasnya, perlu diberi bekal pengetahuan dan keterampilan,” tuturnya saat membuka kegiatan peningkatan kapasitas Satgas Linmas di Balkondes Tuksongo, Borobudur, Selasa (14/6).

Pelatihan, berlangsung tiga hari ke depan. Peserta memperoleh pembekalan tentang aturan-aturan linmas. Juga materi kedisiplinan, peraturan baris-berbaris, pelayanan kepada masyarakat, dan managemen kebencanaan.

Baca juga:  Naik VW dan Jeep di Kawasan Borobudur dan Telomoyo Gratis hingga Desember

Sementara itu, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Magelang Wisnu Harjanto melaporkan, kegiatan diikuti 20 orang. Perwakilan dari 20 desa di Kecamatan Borobudur yang tergabung dalam Satgas Linmas Kabupaten Magelang. (mia/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya