alexametrics

Seorang Calon Haji Batal Berangkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Menjelang pemberangkatan haji 2022, Kementerian Agama Kabupaten Magelang memberi bimbingan dan pelepasan kepada 519 calon jamaah haji. Bimbingan dilakukan di GOR Gemilang, Kabupaten Magelang Kamis (2/6).

“Pelepasan akan dilakukan Kamis (9/6), untuk pemberangkatan calon jamaah haji yang masuk pada kloter 11,” jelas Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang Panut Kamis (2/6).

Pemberangkatan calon jamaah haji Kabupaten Magelang ada tiga kloter. Kloter 11 yang akan berangkat Kamis (9/6), kloter 12 berangkat Jumat (10/6), dan kloter 13 berangkat Sabtu (11/6).

Ia menjelaskan, calon jamaah haji dari Kabupaten Magelang  awalnya ada 520 orang. Namun, karena satu orang positif TBC, jadi yang berangkat ada 519 orang. Panut menambahkan untuk keberangkatan haji tahun ini ada 33 orang mengajukan penundaan, mestinya ada 549 orang.

Baca juga:  Pertanian Terintegrasi, Anggarkan Rp 300 Juta

Salah satu calon jamaah haji Anita Dewati mengaku senang dan bersyukur atas dibukanya kembali haji di tahun ini. Berbagai persiapan sudah dilakukannya menjelang pemberangkatan. Buku panduan, pelatihan manasik sebanyak empat kali, tes kesehatan sudah diberikan. Semua vaksin sudah diberikan oleh kemenag. Baik vaksin covid, dan vaksin meningitis. “Kita juga secara swadaya melakukan vaksin influenza,” ujar Anita yang masuk dalam kloter 9 ini. (rfk/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya