alexametrics

Pekerja Bangunan di Dusun Bogelan Borobudur Tewas Tertimpa Longsor

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Seorang pekerja bangunan di Dusun Bogelan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang tewas tertimpa longsoran tebing, Kamis (26/5). Ia tewas ketika sedang mengerjakan pembangunan talut untuk pertanian.

Korban adalah Suroso, 66, warga Dusun Bogelan. Peristiwa terjadi pukul 13.00 saat itu beberapa pekerja tengah beristirahat. Tiba-tiba mereka dikagetkan dengan suara orang minta tolong. Setelah diperiksa ternyata ada tebing longsor.

“Saya kira tanah saja yang longsor ternyata ada satu pekerja yang tertimbun di situ,” ujar Mustofa, salah satu saksi mata yang juga pekerja bangunan. Tebing yang longsor tingginya kurang lebih 6 meter dengan lebar 4 meter. Kata Mustofa, Suroso tertimbun material longsor sedalam 40 centimeter.

Baca juga:  Dinding Rumah Jebol Diterjang Longsor

Suroso ikut terdorong material longsor hingga membentur fondasi rumah di dekat tebing. Material longsor juga mengenai satu rumah. “Korban dievakuasi pukul 13.30, dalam posisi miring. Hidungnya terkena fondasi rumah,” jelas Mustofa.

Korban dilarikan ke RSUD Merah Putih dalam kondisi kritis. Namun nyawanya tidak tertolong. Suroso meninggal sekitar 14.30. “Saat ditemukan korban masih hidup, masih menggerakkan bibir. Dibawa ke Rumah Sakit Merah Putih. Di sana dinyatakan kritis dan akhirnya meninggal,” ungkap Mustofa.

Ditambahkan Mustofa, sebelum tebing longsor, wilayah Bogelan sempat dilanda hujan deras, sekitar pukul 10.30 sampai 12.00. Namun ketika hujan mulai reda pukul 13.00 tebing mengalami longsor. Kata Mustofa pembangunan talut tersebut sudah dilakukan selama tiga hari. Kamis (26/5) malam ketika wartawan koran ini ke rumah duka, jenazah Suroso hendak dimakamkan di Dusun Bogelan. (man/lis)

Baca juga:  Kearsipan Pemkab Magelang Dapat Predikat Sangat Memuaskan

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya