alexametrics

Kabupaten Magelang Bidik Juara Umum Popda Kedu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Kabupaten Magelang menargetkan juara umum pada ajang Popda se-Karesidenan Kedu (23-26/5). Terlebih Kabupaten Magelang bertindak sebagai tuan rumah. Optimistis bisa memetik hasil maksimal pada 10 cabang  olahraga yang dipertandingkan.

Kepala Dinas Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang Slamet Achmad Husein menjelaskan, hasil Popda se-Karesidenan Kedu ini bisa menjadi acuan. Tatkala menghadapi Popda Jawa Tengah beberapa waktu mendatang.

“Minimal ini bisa mengukur kemampuan kita untuk maju di Popda Provinsi pada Juli nanti. Ada waktu dua bulan ini bisa digunakan untuk melakukan evaluasi,” ujar Husein.  Dikatakan Husein untuk cabang karate yang dipertandingkan pada Senin (23/5) Kabupaten Magelang berhasil menjadi juara umum. Dengan mengumpulkan 5 medali emas.

Baca juga:  Ribuan Peziarah Ikuti Haul KH Dalhar

Beberapa cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain sepak bola, bola voli, voli pasir, sepak takraw, bola basket, bola tangan, futsal, taekwondo, pencak silat, dan karate.

Tim sepak bola pelajar Kabupaten Magelang meraih juara, setelah tumbangkan kesebelasan Kabupaten Temanggung. Dengan skor telak di Stadion Gemilang, Selasa (24/5).

Pantauan Jawa Pos Radar Magelang, selama pertandingan kedua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun, Kabupaten Magelang tampil mendominasi. Skor telak 5-0 pun tercetak hingga peluit panjang dibunyikan.

Slamet Ahmad Husain memberikan apresiasi kepada tim sepak bola Kabupaten Magelang. Sebab, menjadi yang pertama lolos sebagai juara di Karesidenan Kedu. “Dengan hasil ini berarti kita sudah mengantongi tiket untuk melaju ke provinsi,” katanya kepada Jawa Pos Radar Magelang usai memberikan trofi. (man/mia/lis)

Baca juga:  Pemkab Magelang Kebut Vaksinasi dan Perketat Prokes

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya