alexametrics

Target Semua Desa Miliki Ambulans

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Sejumlah desa di Kabupaten Magelang membentuk Paguyuban Ambulans Desa (Ambuldes) Gemilang. Paguyuban tersebut dibentuk untuk menyamakan persepsi terkait dengan prosedur standar penggunaan ambulans agar pelayanan kepada masyarakat dapat lebih maksimal.

Bupati Magelang Zaenal Arifin mengapresiasi pembentukan Paguyuban Ambuldes Gemilang. Menurutnya paguyuban tersebut akan mempermudah jajaran Pemkab Magelang. Terutama dalam memberikan sosialisasi penanganan maupun penggunaan ambulans desa.

“Tentunya dengan wadah ini, harapannya kebersamaannya tetap terus selalu dijaga dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” tutur Zaenal saat meresmikan Paguyuban Ambudes Gemilang di Balkondes Dewi Suba, Desa Mranggen, Srumbung Sabtu (21/5)

Zaenal Arifin menuturkan, tujuan Pemkab Magelang melakukan pengadaan ambulans desa yakni untuk membantu masyarakat yang kurang beruntung secara sosial maupun ekonomi. Keberadaan ambulans desa kata dia, diharapkan bisa menekan angka kematian ibu dan anak di Kabupaten Magelang yang dulunya tinggi. “Insyaallah sampai periode (bupati) saya selesai nanti, semua desa sudah memiliki fasilitas ambulans,” ujarnya.

Baca juga:  Lahan Terdampak Proyek Tol Jogjakarta-Bawen Mulai Diukur

Sementara Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang, Bela Pinarsi mengatakan, perlu adanya kolaborasi antara ambulans desa, Puskesmas dan Publik Safety Center (PSC) Kabupaten Magelang untuk memberikan layanan kesehatan yang optimal. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya