alexametrics

Amankan Waisak, Siapkan 962 Personel

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Menjelang perayaan Waisak 2566 BE di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang, berbagai persiapan mulai dilakukan. Kapolres Magelang AKBP Mochamad Sajarod Zakun mengatakan menyiapkan 962 personel untuk pengamanan Waisak. Melibatkan Brimob dan juga pasukan dalmas dari polres terdekat.

“Berbagai upaya kita lakukan dalam mengamankan dan menyukseskan rangkaian kegiatan Waisak. Seperti pengalihan arus lalu lintas saat ada kirab, dan pengamanan di lokasi central,” imbuhnya.

Terlebih perayaan rencananya dihadiri wakil presiden. Pengamanan pun diperketat. Senada Komandan Kodim 0705/Magelang Letnan Kolonel Arm Rohmadi menyampaikan pihaknya all out dalam membantu meyukseskan acara ini.

Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang Adi Waryanto juga menegaskan Pemerintah Kabupaten Magelang mendukung penuh rangkaian Waisak.

Baca juga:  Jelajah Magelang Minim Peminat

“Kita mendukung sesuai tugas dan kewenangan yang sudah disampaikan oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian Agama,” jelasnya usai menghadiri pembukaan TMMD di aula Kodim 0705/Magelang, Rabu (11/5). Perayaan Waisak yang sudah kembali digelar tahun ini diharapkan dapat membantu meningkatkan perekonomian daerah. (rfk/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya