alexametrics

Cegah Kemacetan, Siapkan Kantong Parkir

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Beberapa kantong parkir disiapkan di sekitar jalan menuju Candi Borobudur jelang libur Lebaran.  Hal itu dilakukan untuk meminimalisasi kemacetan. Diprediksi jalan menuju Borobudur akan padat kendaraan saat H+ Lebaran.

Sekretaris Dishub Kabupaten Magelang Mashadi  menuturkan nantinya untuk kantong parkir  diserahkan kepada kecamatan, desa atau pemilik lahan. Karena tupoksi Dishub hanya mengurus parkir di jalan raya. Kantong parkir sendiri digunakan apabila tempat parkir di dalam Candi Borobudur sudah penuh.

“Kami tupoksinya hanya tepi jalan umum,” ujarnya. Salah satu tempat yang nantinya akan dijadikan kantong parkir adalah lapangan Kujon. Ditambahkan Mashadi jalan raya di sekitar pintu 1 Borobudur akan bersih dari pedagang kaki lima. Mengingat area tersebut sering terjadi macet.

Baca juga:  Ajak Kaum Muda Tekuni Pertanian

“Informasi dari Pak Camat, itu akan kosong (tanpa pedagang kaki lima) mulai H-1 Lebaran,” katanya.

Sementara itu Sekretaris Taman Wisata Candi (TWC) Emilia Eny Untari juga mengatakan, untuk kantong parkir diserahkan kepada kecamatan, desa maupun masyarakat sekitar.

“Ada beberapa tempat lokasi yang disampaikan, salah satunya usulan di Kujon. Kalau ramai kan masyarakat juga membuka kantong parkir. Kami memberikan kesempatan masyarakat untuk mendapatkan dampak dari kunjungan ini,” jelas Emilia. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya