alexametrics

Libur Lebaran, Jam Operasional Candi Borobudur Ditambah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Libur Lebaran jam operasional Candi Borobudur diperpanjang. Mulai 07.00 sampai 17.30. Supaya tidak menumpuk di Candi Borobudur, pengunjung akan disebar ke destinasi wisata lain yang ada di sekitar Candi Borobudur.

“Kami akan ada penambahan jam. Mulai tanggal 27 April sampai 10 Mei, dari pukul 07.00 sampai 17.30,” ujar Sekretaris Taman Wisata Candi (TWC), Emilia Eny Untari. Pihaknya tidak menarget angka kunjungan saat Lebaran nanti. Namun lebih mempersiapkan protokol kesehatan bagi pengunjung.

Selain menambah jam operasional, waktu jeda antara pukul 12.00 sampai dengan 13.00 juga tidak ada. Hal itu dilakukan untuk menghindari adanya kerumunan. “Kami usahakan pembayaran tiket melalui cashless,” ujarnya.

Baca juga:  3.065 Orang Divaksin di Gerai Presisi

Libur Lebaran nanti pengunjung belum bisa naik ke bangunan struktur candi. Masih sebatas di halaman candi. Meski pemerintah pusat sudah mengizinkan mudik lebih awal, sampai saat ini belum ada peningkatan pengunjung di Borobudur. Pada akhir pekan dalam sehari belum mencapai 1.000 pengunjung.

Kemungkinan baru mulai ada peningkatan pengunjung mulai 29 April “Kami prediksi nanti puncaknya ketika H+ Lebaran,” tutur Emilia. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya