alexametrics

Pemkab Magelang Bagikan 550 Paket Sembako

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pemkab Magelang menyalurkan paket sembako kepada masyarakat menjelang Idul Fitri 1443. Menyasar keluarga prasejahtera di Kelurahan Mendut dan Sawitan, serta Desa Deyangan dan Pasuruhan.

Program ini diselenggarakan Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop UKM) bekerja sama dengan BUMD dan perusahaan di Kabupaten Magelang.

Penyalurannya dilakukan simbolis di Pendopo drh. Soepardi Setda Kabupaten Magelang, Senin (25/4). Total ada 550 paket sembako yang tiap paketnya terdiri dari 3 kg beras 1 kg gula pasir, dan 1 liter minyak goreng. Sejumlah 15.000 masker juga turut disalurkan dalam kegiatan sosial ini.

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Magelang Iwan Sutiarso berharap kegiatan tersebut bisa menginspirasi seluruh elemen masyarakat. Terutama para pelaku usaha. “Agar dapat berperan aktif dalam membantu meringankan beban masyarakat prasejahtera. Terlebih kepada mereka yang terdampak Covid-19,” ujar Iwan ketika ditemui usai kegiatan.

Baca juga:  Semua Lini Harus Perang Lawan Narkoba

Sementara Kepala Disdagkop UKM Kabupaten Magelang Basirul Hakim menambahkan, kegiatan ini ditujukan untuk membantu masyarakat prasejahtera dan terdampak Covid-19. Sehingga mereka memperoleh kebutuhan pokok untuk Lebaran.

“Paket sembako ini disalurkan kepada keluarga prasejahtera dan terdampak Covid-19 yang belum memperoleh bantuan,” kata Basirul. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya