alexametrics

Borobudur Siap Hadapi Lonjakan Pengunjung

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Candi Borobudur menjadi salah satu wisata yang diperkirakan padat pengunjung saat Lebaran nanti. Pihak Taman Wisata Candi Borobudur (TWCB) pun berharap tidak terjadi klaster Covid-19.

“Kami mengantisipasi kunjungan yang meningkat Lebaran tahun ini. Kami tidak menargetkan angka kunjung,” ujar General Manager TWCB Aryono Hendro Malyanto. Bagi pengunjung yang datang diharuskan sudah melakukan vaksinasi minimal dosis satu. Selain itu juga diwajibkan membawa sertifikat vaksin atau aplikasi PeduliLindungi.

“Pengunjung harus sudah mempunyai persiapan ketika berkunjung ke destinasi super prioritas seperti Borobudur. Harus sehat dan dipastikan sudah vaksin,” tutur Aryono.

Kata dia, saat libur Lebaran belum diadakan antraksi maupun pertunjukkan di Candi Borobudur. Mengingat masih dalam situasi pandemi. “Atraksi belum kami adakan, mengingat kondisi Covid-19 belum clear 100 persen,” jelasnya.

Baca juga:  PDM Kabupaten Magelang Luncurkan Buku Panduan Pengelolaan Masjid

Ditambahkan Aryono dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan melakukan rapat lintas sektoral. Membahas antisipasi kerumunan maupun kemacetan lalu lintas di sekitar Candi Borobudur saat Lebaran nanti.

Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun, menuturkan pihaknya akan mendirikan pos pelayanan di Candi Borobudur saat libur Lebaran nanti. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. Senin (25/4) pihaknya akan melakukan koordinasi dengan TWCB. “Untuk saat ini kami akan alokasikan 10 personel di sana,” kata Sajarod. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya