alexametrics

Target Kenaikan Booster 10 Persen

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Pemkab Magelang menargetkan adanya peningkatan capaian vaksin dosis tiga atau booster saat Ramadan ini. Terlebih saat ini vaksin booster menjadi syarat mudik Lebaran.

Sekretaris Dinas Kesehatan Kabupaten Magelang Sunaryo mengatakan, di bulan Ramadan, pihaknya menargetkan adanya kenaikan capaian vaksin booster sebanyak 10 persen. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan perlindungan optimal, terutama bagi para pemudik.

“Prinsipnya dengan booster untuk bepergian dan mudik itu lebih leluasa,” ujar Sunaryo. Menurutnya Ramadan ini permintaan booster terus meningkat. Sampai saat ini capaian booster di Kabupaten Magelang yakni 6,50 persen atau 66.920 suntikan.

Sementara itu Kapolres Magelang, AKBP M. Sajarod Zakun menuturkan menjelang Lebaran pihaknya intens melakukan vaksinasi. Dilakukan hampir setiap hari di beberapa tempat. “Kalau yang di klinik Polres setiap hari kami melayani masyarakat yang akan melakukan vaksin. Baik dosis satu, dua maupun tiga,” ujar Sajarod.

Baca juga:  Korupsi, Mantan Kades Mangunsari Kabupaten Magelang Ditahan

Kata dia, stok vaksin di Polres Magelang masih aman. Untuk stok dosis tiga kurang lebih masih tersedia 5 ribu. “Kemarin baru datang untuk Moderna dan Pfizer ada kurang lebih 5 ribu,” jelas Sajarod. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya