alexametrics

Rem Blong, Sopir Truk Tewas di Lokasi Penambangan Eks Dusun Ngori

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Seorang sopir truk bermuatan pasir tewas di lokasi penambangan eks Dusun Ngori, Desa Kemiren, Srumbung, Kabupaten Magelang. Ia tewas karena diduga truk yang dikendarai mengalami rem blong.

Kasi Humas Polres Magelang AKP Abdul Muthohir mengatakan, kecelakaan terjadi pada Minggu (17/4) sekitar pukul 10.30 WIB. Identitas sopir truk yang tewas tersebut diketahui bernama Edi Haryanto, 50, warga Mangunsari, Kecamatan Gunungpati, Kota Semarang

“Berdasarkan keterangan saksi, kronologis kejadian truk nopol H 8114 DQ bermuatan pasir hendak turun dari lokasi penambangan eks Dusun Ngori, Desa Kemiren, Kecamatan Srumbung,” kata Muthohir.

Kecelakaan tersebut bermula ketika mesin truk tiba-tiba mati di jalan menurun. Edi Haryanto sebagai sopir diduga tidak bisa mengendalikan truk karena rem tidak berfungsi. Sehingga terjun ke parit. Sopir truk pun tertimpa kabin truk dan meninggal di lokasi kejadian.

Baca juga:  Pohon Tumbang Timpa Mobil di Mungkid, Satu Luka

“Truk terus melaju hingga terperosok ke dalam parit dengan kedalaman kurang lebih 2,5 meter. Akibatnya kabin lepas dan muatan truk menimpa korban,” ujarnya.

Kejadian tersebut, kemudian dilaporkan menuju Polsek Srumbung. Kemudian, jenazah dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Muntilan untuk dilakukan pemeriksaan. “Setelah dievakuasi selanjutnya korban dibawa ke RSUD Muntilan guna dilakukan pemeriksaan,” jelas Muthohir. (man/ton) 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya