alexametrics

Jebol Atap, Gasak Empat Handphone

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Magelang – Warga Kaliangkrik Kabupaten Magelang berinisial MK, harus berurusan dengan hukum. Remaja 17 tahun ini membobol konter handphone di daerah Mertoyudan, Kabupaten Magelang. Ia menggasak 4 unit handphone. Kerugian mencapai Rp 6 juta.

Kasatreskrim Polres Magelang AKP M. Alfan mengatakan, pengungkapan kasus pencurian tersebut berawal dari laporan korban Sigit Ricardo Putra, 31, warga Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang.

Sigit mengetahui konternya dibobol pada Rabu, 23 Maret 2022 sekitar pukul 10.00. Ia mendapati atap jebol. Selain itu dua etalase untuk menaruh handphone terbuka. “Atap di dalam konter bolong, dan dua etalase terbuka. Kemudian 4 handphone beserta boksnya hilang. Total korban mengalami kerugian Rp 6 juta,” ujar Alfan,  Kamis (14/4).

Baca juga:  Tarif Rusunawa Kembali Normal

Polisi lantas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Diduga pelaku masuk melalui atap. Dari penyelidikan dan pengembangan, polisi akhirnya berhasil mengidentifikasi terduga pelaku yakni MK.

“Pada Rabu, 6 April 2022 sekira pukul 21.00, tim Resmob Satreskrim Polres Magelang berhasil mengamankan MK di Alun-alun Kota Magelang,” ujarnya.
Adapun barang bukti yang berhasil disita di antaranya satu obeng gagang warna hitam kuning yang digunakan untuk sarana mencuri.

Selain itu juga diamankan dua handphone hasil curian merk Oppo A53 warna biru dan Oppo A5 warna hitam. Dua handphone lainnya sudah dijual oleh tersangka. “Tersangka dijerat pasal 363 KUHP pencurian dengan pemberatan (curat), ancaman hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tegas Alfan. (man/lis)

Baca juga:  Pengunjung Gunung Tidar Diprediksi Capai 5000

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya