alexametrics

PKK Perlu Dukungan OPD

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Ketua TP PKK Kabupaten Magelang Christanti Zaenal Arifin menegaskan, PKK membawa misi meningkatkan pendidikan karakter keluarga. Tahun 2022 ini, pola asuh anak dan keluarga di era digital menjadi kegiatan prioritas unggulan.

Selain itu, PKK juga hadir dengan program peningkatan keterampilan dan pengembangan kehidupan berkoperasi. Di Kabupaten Magelang, misi ini diwujudkan dengan membantu pelaku UKM, IKM, UP2K. “Yang sudah diwujudkan adalah membuka toko PKK di kantor PKK Kabupaten Magelang,” ujar Christanti, Rabu (13/4).

Dari kegiatan-kegiatan tersebut, lanjut dia, PKK Magelang siap mendukung program prioritas Pemkab Magelang. Mulai dari pengurangan stunting, perkembangan digital, ekonomi, dan sebagainya.

Merespons hal ini, Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengimbau organisasi perangkat daerah (OPD) mendukungkeberhasilan program PKK. Salah satunya terhadap program Keluarga Tanggap dan Tangguh Bencana (Gagah Bencana di bidang kesehatan, lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Baca juga:  Didatangi Siswa TKIT, Danramil Sambut Gembira

“Keberhasilan Pemkab Magelang dalam meraih berbagai penghargaan di tingkat provinsi dan pusat tidak lepas dari peran serta PKK,” ucap Adi. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya