alexametrics

Pengentasan Kemiskinan di Kabupaten Magelang Fokus di 25 Desa

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid  Sebanyak 25 desa di Kabupaten Magelang dijadikan pilot project untuk penanggulangan kemiskinan ekstrem oleh Pemerintah Provinsi Jawa Tengah. Pemilihan desa tersebut didasarkan pada pemetaan data terpadu kesejahteraan sosial.

Sebanyak 25 desa yang menjadi pilot project tersebar di lima kecamatan. Yakni Grabag, Kajoran, Kaliangkrik, Pakis dan Windusari. Masing-masing kecamatan ada lima desa. Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto mengatakan, kemiskinan ekstrem akan dientaskan melalui berbagai program kegiatan di semua OPD. Baik itu pendidikan, kesehatan maupun lainnya.

“Kami sudah membentuk tim dalam bentuk OPD untuk melakukan pendampingan guna pemulihan ekonomi termasuk kemiskinan yang ada di desa-desa,” kata Adi.
Kabupaten Magelang sendiri termasuk 212 kabupaten kota di Indonesia yang masuk dalam prioritas penanggulangan kemiskinan ekstrem.

Baca juga:  Eks TPS Setro Tetap Dipenuhi Sampah

Kepala Bidang Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda dan Litbangda Kabupaten Magelang, Amirudin Zuhri menuturkan, launching percepatan penanggulangan kemiskinan ekstrem di Kabupaten Magelang dilakukan pada Februari. Penanggulangan kemiskinan ekstrem salah satunya dilakukan dengan pendampingan dari OPD yang ada di Pemkab Magelang.

“Satu OPD melakukan dampingan penanggulangan kemiskinan ekstrem. Di Kabupaten Magelang ada 25 OPD. Satu OPD mendampingi satu desa,” tuturnya. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya