alexametrics

Pemkab Magelang Tasarufkan Dana Rp 626,670 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid –  Pemkab Magelang mentasarufkan dana Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Magelang senilai Rp 626.670.000. Dana tersebut dibagikan kepada 2.464 fakir miskin, pekerja harian lepas di Pemkab Magelang, korban bencana, dan penghuni rumah tidak layak.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menuturkan, pentasarufan dana ini merupakan wujud kerja sama Pemkab Magelang dan Baznas.  Selain itu juga selaras dengan program pengentasan kemisikinan di Kabupaten Magelang.

“Kehadiran Baznas ini adalah kehadiran kita semua. Ini wajah Kabupaten Magelang yang  berbagi, apalagi di tengah bulan Ramadan,” tutur Zaenal usai menyerahkan dana secara simbolis di rumah dinas Bupati Magelang, Senin (11/4).

Plt Ketua Baznas Kabupaten Magelang KH. Kholid menambahkan, sebelumnya Baznas telah menyalurkan bantuan kepada 7.120 orang. Terutama bagi warga terdampak pandemi Covid-19. Bantuan untuk isolasi mandiri dan pascaisolasi.

Baca juga:  PTM Tahap Kedua di Kabupaten Magelang Tambah 24 Sekolah

“Semoga bisa lebih meningkat lagi bantuan yang bisa kita berikan,” harap Kholid. Bantuan tersebut diserahkan di lapangan melalui kecamatan. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya