alexametrics

Jelang Lebaran, Kebut Perbaikan 38 Ruas Jalan Alternatif

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Meski anggaran pengadaan aspal terbatas, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (DPUPR) Kabupaten Magelang tetap berupaya memaksimalkan perawatan jalan.

Dengan anggaran Rp 3,4 miliar, kini DPUPR tengah memprioritaskan perbaikan jalan alternatif. Mengingat urgensinya untuk arus mudik Lebaran.

Kabid Bina Marga DPUPR Kabupaten Magelang Priyo Suwarso menuturkan, ada sekitar 38 ruas jalan yang masuk prioritas perbaikan. Dimulai pertengahan Maret, sebagian jalan sudah selesai diperbaiki. Di antaranya Jalan Muntilan-Talun-Tlatar, Jalan Grabag-Bleder, Jalan Secang-Pucang. Sementara beberapa jalan masih dalam proses.

“Target kami H-7 Idul Fitri sudah selesai. Kami kebut,” tutur Priyo ketika ditemui Jawa Pos Radar Magelang di kantor DPUPR Kabupaten Magelang, Senin (11/4) siang.

Baca juga:  Rusak Parah, Dua Ruas Jalan Jadi Prioritas

Jika masih ada sisa aspal, perbaikan jalan akan diperlebar. “Setelah ini selesai, baru melebar ke jalan kabupaten yang lain,” imbuh Priyo.

Pihaknya juga berencana mengajukan dana lagi di anggaran perubahan. Mengingat kerusakan jalan di Kabupaten Magelang meningkat, terutama di musim penghujan.

Di samping itu, DPUPR tetap menampung laporan masyarakat. Tidak hanya laporan melalui layanan Lapor Pak D, tetapi juga laporan melalui Lapor Gub, Jalan Cantik, hingga laporan di akun-akun Facebook lokal.

“Semua kami ikuti dan kami tampung. Kami juga masih ada aspal buton. Kalau insidentil, misal satu lubang di ruah jalan, itu langsung kami tangani,” jelasnya. Selain itu, laporan masyarakat nantinya dijadikan data untuk program selanjutnya. (rhy/lis)

Baca juga:  Budidayakan Toga di Pekarangan

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya