alexametrics

Ribuan Kelelawar Resahkan Warga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Ribuan kelelawar meresahkan masyarakat Dusun Pojok, Desa Pucang, Secang Kabupaten Magelang. Kelelawar tersebut menghuni salah satu rumah kosong di sana. Selain menimbulkan bau tidak sedap, juga membuat suara berisik yang mengganggu warga.

Siti Solikhah salah satu warga yang tinggal berdekatan dengan rumah kosong tersebut sempat takut. Pasalnya rumah kosong yang ada di belakang tempat tinggalnya dipenuhi kelelawar. Ukurannya lebih besar dibanding ukuran biasanya.

“Tahunya ada kelelawar sekitar dua bulanan. Terus lapor Damkar sekitar 10 hari lalu tapi katanya belum pernah menangani yang kelelawar,” kata Siti, Sabtu (9/4).

Hampir selama dua bulan ia mengaku takut, pasalnya jumlah kelelawar cukup banyak dengan suara yang mengganggu, terutama ketika menjelang maghrib. Sampai akhirnya dua hari lalu warga sekitar berinisiatif untuk mengusir kelelawar dengan membakar ban. Sehingga kini jumlahnya berkurang, kini hanya sekitar ratusan kelelawar.

Baca juga:  Jasa Raharja Salurkan 150 Paket Sembako di Desa Giritengah

Ketua RT 01 Dusun Pojok Prajoko Waliyono mengatakan, sebelumnya di wilayahnya tidak pernah ada kelelawar sebanyak ini. Menurut Waliyono, ribuan kelelawar menempel di usuk dan kerangka atap yang terbuat dari baja ringan. Selain itu juga menempel di dinding. “Warga resah dengan suara dan kotorannya. Akhirnya dioprak-oprak. Dibakar ban, diasap,” katanya. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya