alexametrics

Harga Daging Naik, Penjualan Meningkat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Awal Ramadan, harga daging sapi di Kabupaten Magelang mengalami kenaikan. Harganya kini Rp 130 ribu per kilogram. Sebelumnya Rp 125 ribu. Meski harga naik, namun penjualan tetap ramai.

“Kenaikan sudah tiga hari lalu sejak Jumat. Kenaikan Rp 5 ribu. Pembeli pada tahu kok kalau apa-apa naik,” ujar Erputi, salah satu penjual daging sapi di Pasar Muntilan Minggu (3/4).

Ia menuturkan, meski harga naik, namun di awal Ramadan, penjualan meningkat. Dalam satu hari ia bisa menghabiskan lebih dari 50 kilogram. Padahal biasanya penjualan tidak pernah menembus 50 kilogram.

“Kalau puasa, satu hari sampai tiga hari masih ramai. Tapi kalau sudah satu minggu agak sepi,” kata Erputi. Naiknya harga daging sapi disebabkan karena kenaikan harga pakan ternak sapi. Sehingga berdampak pada penjualan dagingnya.

Baca juga:  Kodim Terima 21 Unit Motor

Marwiyah, penjual daging sapi di Pasar Muntilan lainnya juga mengatakan, di awal Ramadan ini harga daging sapi naik menjadi Rp 130 ribu. Meski ramai pembeli namun ia tidak menambah stok barang dagangannya. Satu hari ia menyediakan 25 kilogram daging sapi.

Sebelum Ramadan, dalam sehari rata-rata ia hanya bisa menjual 10 kilogram daging sapi. Marwiyah berharap ke depan harga daging sapi tidak mengalami kenaikan. Supaya penjualan tetap lancar. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya