alexametrics

Terima SK, 447 CPNS 2021 Siap Kerja

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Alvira Oktaviani, 24, menjadi  satu dari 447 calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2021 yang menerima SK dari Bupati Magelang di GOR Gemilang Setda Kabupaten Magelang, Kamis (31/3).  Dia diterima di RS Bukit Menoreh Salaman sebagai terapis gigi dan mulut.

Perempuan asal Kabupaten Kebumen ini berhasil lolos seleksi CPNS kedua. Sebelumnya dia hanya menduduki peringkat dua ketika mengikuti CPNS Kebumen. “Nggak lolos, formasinya waktu itu cuma satu,” ujar Alvira ketika ditemui  Jawa Pos Radar Magelang usai acara.

Alvira mengaku keberhasilannya diraih berkat doa sang ibu. “Karena menurutku, usahaku nggak kayak yang lain,” ujarnya. Menjadi CPNS Pemkab Magelang, lulusan keperawatan gigi Poltekkes Semarang ini mengaku perlu beradaptasi. Sebab sebelumnya di Kebumen dia belum bekerja secara terikat. Dia juga sempat beberapa kali berpindah kerja.

Baca juga:  Tiga Program Jadi Bahan Referensi

Bupati Magelang Zaenal Arifin berharap besar pada para CPNS. “Ini energi-energi baru,” ucap Zaenal. Harapannya, bisa menjangkau pelayanan masyarat yang lebih mudah, cepat, dan tepat. Lebih-lebih di era digitalisasi.

Semangat kreatif inovatif digelorakan untuk mewujudkan visi Kabupaten Magelang yang sejahtera, berdaya saing, dan amanah. Sementara Kepala Badan Kepegawaian, Pelatihan dan Pendidikan Daerah (BKPPD) Eko Tavip Haryanto menyampaikan, dari 447 CPNS yang menerima SK, 348 di antaranya meupakan tenaga kesehatan. Sebanyak 99 lainnya merupakan tenaga teknis.  “Mereka mengisi 463 formasi,” ujar Eko Tavip.

Sementara terkait calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang lulus di tahap I dan II, pihaknya sudah mengusulkan NI PPK. Namun saat ini penetapannya belum selesai. “Mudah-mudahan segera terproses penetapan NI PPPK sehingga segera dapat ditetapkan SK pengangkatan dan menjadi PPPK di lingkungan Pemkab Magelang,” pungkas Eko. (rhy/lis)

Baca juga:  Pengiriman Patung ke Luar Negeri Macet Total

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya