alexametrics

Tingkatkan Kualitas Website

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Sadar akan pentingnya menulis untuk menghidupkan website, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang mengadakan pelatihan, Selasa (29/3).

Menghadirkan pemateri Pratono, redaktur Jawa Pos Radar Magelang, serta Fany Rachmawati, pranata humas Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Magelang. Pesertanya 30 orang dari penyuluh, MI, MTs, MA, dan perwakilan bagian-bagian yang ada di Kantor Kemenag Kabupaten Magelang.

Humas Kantor Kemenag Kabupaten Magelang Faidah Syarifah berharap melalui pelatihan ini, subbagian yang ada bisa merilis berita sendiri. Menjadi kontributor di website, sehingga informasi yang dimuat semakin banyak.

Hasil pelatihan ini akan dievaluasi. “Akan kami lihat beritanya. Kalau nanti dibutuhkan pelatihan lagi, kami adakan lagi,” ujar Faida.

Baca juga:  TPS Sudah Ditutup, Masih Dipasok Sampah

Pihaknya berencana membentuk tim kreatif. Untuk mengikuti era digital. Ke depan, lanjut Faida, konten website akan dihadirkan dalam bahasa Indonesia, Inggris, dan Arab.

“Kami juga mngimbangi pelayanan di Kemenag yang mulai online. Sehingga informasi juga semakin banyak yang perlu disampaikan,” bebernya.

Sementara Pratono menyampaikan, ada dua jenis berita yang bisa ditulis di website. Features dan hardnews. Agar lebih menarik, bisa dipilih jenis features. Misalnya ketika mengangkat berita tentang siswa berprestasi. “Bisa menulis tentang perjuangan dia sampai bisa berprestasi,” ujarnya.

Tulisan features, lanjut Pratono, bisa merangsang pembaca untuk berimajinasi tentang berita tersebut. Namun, tulisan tetap harus memiliki kaidah jurnalistik. (rhy/bis/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya