alexametrics

Rumah Warga Dusun Prajenan Rusak Disapu Hujan Angin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Hujan angin membuat rumah Ida Fitri, warga Dusun Prajenan, Mertoyudan rusak. Sebagian genting rumahnya berjatuhan. Wanita berusia 40 tahun ini harus mengungsi.

“Ini sementara mau ngungsi di tempat saudara di Japunan, Mertoyudan,” kata Ida, sembari bersiap mengungsi. Ida bercerita, hujan dengan angin kencang terjadi sekitar pukul 14.00. Saat sedang berjualan ia kaget melihat genting rumahnya beterbangan.

Ibu tiga anak ini panik. Ia menyelamatkan diri menuju masjid. Gerobag dagangnya terpental diterjang angin. Listrik di Dusun Prajenan dan sekitarnya padam. “Tadi angin dari barat, kayak puting beliung. Pokoknya menakutkan mas,” papar Ida  sambil menunjukan atap rumahnya yang rusak.

Rumah orang tua Ida juga rusak. Atap rumahnya berhamburan. Saat kejadian, kedua orang tua Ida tengah berada di dalam rumah. Mereka segera keluar untuk menyelamatkan diri ketika mengetahui  genting rumah berjatuhan.

Baca juga:  Waduh, Penjual Ikan Keliling Jambret Kalung Balita

Selain itu, pos kamling di Dusun Prajenan Baru, Desa Mertoyudan juga ambruk terpental sampai ke sawah. Beberapa jalan sempat tertutup oleh pohon yang tumbang.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Magelang,  Edi Wasono mengatakan, angin kencang terjadi di tujuh kecamatan. Yakni Mertoyudan, Kaliangkrik, Bandongan, Tegalrejo, Candimulyo, Muntilan dan Salam. (man/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya