alexametrics

Patroli sambil Foto Pelanggar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Angka pelanggar lalu lintas yang di wilayah Kabupaten Magelang menurun. Selama Maret ini dalam satu hari rata-rata ditemukan 50 pelanggar.

“Kalau kami lihat trennya menurun. Di Januari paling tidak ada 150 pelanggar dalam satu hari. Sekarang paling hanya 50 pelanggar,” ujar Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman. Faris menuturkan, saat ini mulai banyak yang menggunakan helm setelah diberlakukannya mobile sigap.

Setiap harinya ada 20 personel Satlantas yang dibekali kamera khusus untuk merekam terjadinya pelanggaran lalu lintas. Setiap harinya mereka berkeliling. “Tugas 20 orang ini keliling, patroli memantau arus lalu lintas. Jika ada pelanggaran langsung difoto,” jelas Faris.

Foto pelanggaran akan langsung dikirim ke alamat pengguna kendaraan. Alamat dikirim berdasarkan plat nomor. “Pelanggar yang berasal dari luar kota tetap kami kirim. Alamat kita lihat dari plat nomor, kelihatan alamatnya langsung kami kirim pakai pos,” jelasnya.

Baca juga:  Sulap Kayu Jati Sisa Gelondongan Jadi Peralatan Makan

Ditambahkan Faris, di Kabupaten Magelang, untuk kamera ETLE yang sudah berfungsi yakni di simpang Artos, Mertoyudan. “Untuk di lima titik lain sementara baru cctv untuk memantau arus lalu lintas, belum terhubung dengan sistem ETLE,” katanya. Kamera ETLE lain yang belum berfungsi berada perempatan Secang, pertigaan Blondo, pertigaan Palbapang, perempatan Sayangan, dan pertigaan Semen. (man/ton) 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya