alexametrics

Bergotong Royong Saling Melindungi

HUT Ke-38 Kota Mungkid

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Kabupaten Magelang memperingati HUT ke-38 Kota Mungkid, Selasa (22/3). Masih dalam masa pandemi Covid-19, HUT tahun ini diperingati dengan tema “Gotong Royong Peduli Lindungi”.

Bupati Magelang Zaenal Arifin menuturkan, tema tersebut diambil karena dampak pandemi Covid-19 sudah dirasakan dua tahun. Dengan bergotong royong peduli lindungi, Zaenal mengajak semua elemen bergerak bersama. Bergotong royong dan saling melindungi. Zaenal yakin melalui kebersamaan, persoalan yang terjadi bisa dengan mudah diselesaikan.

Orang nomor satu di Kabupaten Magelang ini menyadari dampak pandemi Covid-19. Terutama pada sektor sosial, ekonomi, dan budaya.

“Ini hanya bisa selesai dengan kebersamaan. Dengan peduli, mari kita melindungi sesama,” ucap Zaenal. “Ini akan bisa kita selesaikan dengan lebih baik,” imbuh Zaenal optimistis.

Baca juga:  Innalillahi, Serse Legendaris Polrestabes Semarang Berpulang
Jajaran manajemen Jawa Pos Radar Semarang dipimpin Direktur Baehaqi memberikan ucapan selamat kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin di puncak HUT ke-38 Kota Mungkid, Selasa (22/3). (Riri Rahayuningsih/Jawa Pos Radar Semarang)

Pada HUT ke-38 Kota Mungkid, bupati yang menjabat dua periode ini berharap Kabupaten Magelang bisa lebih baik lagi. “Terus berbenah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ucap Zaenal.

Lebih lanjut, Sekda Kabupaten Magelang Adi Waryanto menjelaskan, peringatan HUT ke-38 Kota Mungkid diselenggarakan sederhana. Dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat.

HUT ke-38 Kota Mungkid dirayakan dengan menyembeli seekor sapi sebagai tasyakuran di RPH Muntilan, Senin (21/3). Dagingnya kemudian dibagikan kepada masyarakat tidak mampu, keluarga yang memiliki anak stunting, serta disabilitas, di wilayah Kota Mungkid.

Sementara upacara digelar virtual di Rumah Dinas Bupati Magelang, Ruang Command Center, dan kantor dinas atau instansi masing-masing, pada Selasa (22/3). Usai upacara, acara dilanjutkan dengan pengajian dan tasyakuran. Menghadirkan pembicara KH. Ahmad Muwafiq. Masyarakat dipersilakan mengikutinya melalui YouTube.

Baca juga:  Tangkal Omicron Masuk Jateng, Ganjar Minta Perbatasan Dikunci

Kegiatan selanjutnya, pada Rabu (23/3) pukul 09.00, adalah donor darah di Pendopo Lapangan Drh Soepardi Kota Mungkid. Adi mengimbau kepala OPD mengirim pendonor minimal tiga orang.

“Rangkaian peringatan HUT Kota Mungkid yang sudah jalan mulai tanggal 2 Maret adalah UMKM Mubeng Gayeng,” kata Adi. Kegiatan tersebut berlangsung hingga tanggal 22 Maret 2022.  (rhy/lis)

Ibnu Fiqri/Jawa Pos Radar Semarang

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya