alexametrics

895 Sekolah Kembali Pembelajaran Tatap Muka

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MUNGKID – Pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Magelang mulai dilakukan kembali, Jumat (11/3). Setelah sebelumnya terhenti selama dua minggu karena tren kasus Covid-19 yang meningkat. Total ada 895 sekolah yang kembali melakukan PTM.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magelang Azis Amin Mujahidin menuturkan PTM masih dilakukan terbatas 50 persen. PTM kembali dilakukan setelah tren kasus Covid-19 di Kabupaten terus menurun. Meski begitu, ke depan PTM masih akan terus dilakukan evaluasi.

Bagi sekolah yang saat ini belum mengantongi izin PTM masih dilakukan pembelajaran jarak jauh (PJJ). Menurut Azis ke depan penambahan sekolah yang PTM pun masih akan dilakukan.

“Yang belum memiliki izin tetap PJJ. Dan diimbau segera mengajukan izin kegiatan pembelajaran,” ujarnya.

Baca juga:  Uji Coba PTM SMP di TemanggungTunggu Instruksi Bupati

Sementara itu, Kepala SMPN 1 Mungkid Muh Rohayat menyambut baik dengan mulai dilakukannya kembali PTM. Di hari pertama PTM, hanya kelas 9 yang masuk ke sekolah. Sementara untuk kelas 7 dan 8 masih PJJ. “Sampai hari Sabtu ini yang kami masukan kelas 9. Karena kebetulan sedang melaksanakan ujian praktik. PTM dilakukan secara prokes,” ujarnya.

Rohayat menuturkan, untuk PTM bagi kelas 7 dan 8 akan dilakukan minggu depan. Dilakukan secara bergilir dan terbatas. “Jadi sehari masuk sehari PJJ. Nanti satu kelas kita bagi dua berdasarkan nomor absen,” katanya.

Total siswa kelas 9 yang melakukan PTM pada hari Jumat (11/3) ada 244. Dari total keseluruhan siswa SMPN 1 Mungkid yang berjumlah 748 siswa. (man/lis)

Baca juga:  Penataan Pasar Ngrajek Mungkid Butuh Rp 10 M

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya