alexametrics

Semua CCTV akan Dipantau 24 Jam

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid Polres Magelang mencanangkan zona integritas pada 2022 ini. Dari Wilayah Bebas Korupsi (WBK) menuju Wilayah Birokrasi dan Melayani (WBBM). Peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat pun menjadi perhatian khusus.

“Kami berkomitmen menuju WBBM. Mudahan-mudahan di tahun 2022 ini bisa kami raih,” ujar Kapolres Magelang AKBP M. Sajarod Zakun. Ia menuturkan untuk meraih predikat tersebut dibutuhkan beberapa inovasi pelayanan.

Salah satu upaya inovasi yang dilakukan adalah merenovasi kembali Borobudur Media Center (BMC). Nantinya semua kamera CCTV yang ada di wilayah Kabupaten Magelang akan terpantau dari Polres. Sehingga potensi gangguan kamtibmas bisa diketahui karena terpantau selama 24 jam.

Selain itu, pelayanan SIM juga menjadi hal yang akan ditingkatkan. “Untuk SIM kami akan meminta petunjuk ke Polda untuk penambahan armada SIM keliling. Karena baru ada satu armada SIM keliling,” katanya.

Baca juga:  Dilarisi Pejabat, Batik Borobudur Bangkit

Sajarod berharap, jika armada SIM keliling bertambah, pelayanan untuk perpanjangan SIM bisa bisa lebih maksimal, karena tidak harus datang ke Mapolres Magelang. Ditambahkan Sajarod, Kamis (10/3), Polres Magelang juga mendapat predikat A- dari Kemenpan RB terkait pelayanan public.

“Predikat A- merupakan kategori sangat baik dalam memberikan pelayanan publik. Ini merupakan komitmen Polres Magelang dalam rangka menuju WBBM,” pungkas Sajarod. (man/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya