alexametrics

Bakso Balungan Granat Masih Ada Kesempatan Buka Kembali

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Kabupaten Magelang berharap restoran Bakso Balungan Pak Granat segera menindaklanjuti ketentuan perpajakan. Menyusul penutupan sementara restoran yang terletak di Blabak, Kecamatan Mungkid, Sabtu (19/2) lalu.

Kepala BPPKAD Kabupaten Magelang Siti Zumaroh menuturkan, Bakso Pak Granat memiliki cukup waktu untuk berpikir dan berkomitmen. Mengingat masa penutupan sementara ini belum sampai 30 hari. Oleh karenanya, masih ada harapan usaha kuliner tersebut bisa dibuka kembali.

“Bahwa kemudian mengenakan pajak sesuai ketentuan, pemasangan tapping box juga bisa ditindaklanjuti,” ujar Siti Zumaroh ketika ditemui di kompleks Setda Kabupaten Magelang, Rabu (9/3) siang. “Kami berharap mereka bisa merespons dan buka kembali,” imbuhnya.

Baca juga:  Tebing Longsor di Tiga Tempat

BPPKAD Kabupaten Magelang sebenarnya tidak ingin sampai pada tahap penutupan. Namun karena sudah menjadi peraturan, pihaknya hanya melaksanakan sesuai ketentuan. “Regulasinya seperti apa, kami tinggal melaksanakan,” tutur Zumaroh.

Dia menjelaskan, optimalisasi pajak daerah menjadi bagian dari area intervensi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Termasuk di dalamnya ada optimalisasi pajak restoran. “Masih ada waktu untuk menindaklanjuti ketentuan agar tidak tutup permanen,” tegas Zumaroh. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya