alexametrics

Fasilitasi UKM di Jelajah Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Aplikasi Jelajah Magelang terus dioptimalisasi. Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Magelang Endra Endah Wacana menginginkan aplikasi tersebut menjadi ruang bagi para pelaku usaha, pelaku wisata, atau pelaku ekonomi kreatif. “Harapannya agar Jelajah Magelang bisa dijadikan seperti pasar digital,” ungkap Endra kepada Jawa Pos Radar Magelang, Selasa (8/3) siang.

Akan tetapi, animo para pelaku usaha memang belum seperti yang diharapkan. Pemanfaatan Jelajah Magelang dirasa belum optimal. Meskipun demikian, aplikasi yang dibuat pada tahun 2019  ini terus di-update. Ditingkatkan kualitasnya.

Sudah diberi ruangan, Endra berharap para pelaku usaha  mau mengisi sendiri. Jika belum paham, Diskominfo akan memfasilitasi. “Misalnya lemah di fotografi, akan kami bantu kirim orang untuk pengambilan gambar yang bagus,” ujar Endra.

Baca juga:  Pelatihan Craft, Genjot Kemandirian Perempuan

Sebelumya, Diskominfo telah memberikan bimbingan teknis (bimtek) ke pemerintah desa. Tentang bagaimana mengisi konten di Jelajah Magelang. Namun kendalanya, para sumber daya manusia yang memegang IT di desa pindah kerja. “Akhirnya kosong lagi. Tapi tahun ini kami agendakan lagi  untuk pelatihan,” ucap Endra. “Kami juga meminta masukan dan saran dari masyarakat. Yang dimau, seperti apa?” tandasnya. (rhy/lis)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya