alexametrics

Kenang Sejarah dengan Ziarah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Mungkid – Peringati Hari Pers Nasional (HPN), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang berziarah ke makam mantan Menteri Penerangan Budiharjo, Rabu (9/2) pagi. Di pemakaman Desa Wanurejo, Kecamatan Borobudur.

Ketua Panitia  HPN 2022 Kabupaten Magelang Chandra Yoga Kusuma menuturkan, ziarah ke makam Budiharjo menjadi agenda tahunan PWI Kabupaten Magelang. Tujuannya untuk mengenang salah satu tokoh pers tersebut. Melalui kegiatan ini, Chandra berharap agar wartawan muda tidak melupakan sejarah. “Para wartawan senior bisa dijadikan sumber inspirasi,” ungkap Chandra usai acara.

Dia menambahkan, HPN tahun ini diperingati dengan berbagai kegiatan lain. Mulai dari penanaman pohon di kawasan Sendang Maren Sawangan, Jumat (4/2) lalu. Hingga penebaran benih ikan di Sungai Elo, Jumat (11/2). “Dua kegiatan ini sesuai tema HPN Kabupaten Magelang,” kata Chandra. “Memayu banyu, ngreksa wana. Memelihara air dan hutan,” pungkasnya.

Baca juga:  Kodim Terima 21 Unit Motor

Sementara PWI Kota Magelang mengadakan ziarah ke makam wartawan senior Bambang Haryono di pemakaman Nglarangan Kelurahan Potrobangsan, Kota Magelang. Ketua PWI Kota Magelang Wiwid Arif Setyoko mengatakan Kegiatan ini merupakan agenda tahunan dalam rangka memperingati HPN setiap 9 Februari, sekaligus mendoakan almarhum. Ia berharap di HPN tahun ini meskipun masih dalam masa pandemi, awak media tetap semangat dan selalu optimistis.

Wiwid menjelaskan Bambang Haryono merupakan wartawan RRI Yogyakarta. Selain itu juga pernah menulis di harian Bernas terbitan  Jogjakarta dan Kedaulatan Rakyat (KR). Putra Bambang Haryono, Rio Hermawan mengucapkan terima kasih, jasa ayahnya masih dikenang. Wartawan senior Kota Magelang Thoha berujar almarhum memiliki dedikasi yang tinggi di dunia pers. (rhy/rfk/lis)

Baca juga:  Dukung PTM, Genjot Vaksin Santri dan Pelajar

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya